Marshanda Beri Pesan untuk Jaga Kesehatan Mental: Luapkan Emosi Dengan Baik

Marshanda
Marshanda (Foto : Instagram: @marshanda99)

AntvMarshanda atau yang akrab disapa Caca memang dikenal sebagai salah satu selebriti yang berjuang untuk kesehatan mentalnya setelah didiagnosis menderita bipolar sejak 2009 silam. 

Sebagai bentuk bertahan hidup selama belasan tahun, mantan istri Ben Kasyafani itu kerap kali memberi edukasi atau membagikan ilmu bagi orang lain agar dapat menjalani kehidupan yang lebih baik. 

Dengan begitu, Caca pun membagikan tips bagi orang-orang yang sedang merasa kesulitan dalam hidup. Sering kali orang yang sedang sedih atau terpuruk merasa perlu bantuan orang lain. 

Namun, Caca justru memberi saran untuk melakukan yang sebaliknya. Alih-alih meminta pertolongan, Caca menyarankan untuk menyoba menolong orang lain.

"Kalau kita lagi down, kita sering ngerasa kayaknya kita yang butuh ditolong. Tapi, you have no idea how good it feels ketika kita lagi low, breaking down, hal terampuh yang bisa membuat kita merasa lebih baik adalah by serving other people atau menolong orang lain," jelas Marshanda, mengutip unggahannya di TikTok, Senin 10 April 2023.