Yuk Simak! Peluang 5 Nominasi Aktris Pendukung Oscar 2023, Siapa Juaranya?

Angela Bassett.
Angela Bassett. (Foto : Reuters)

Antv – Academy of Motion Picture Arts and Sciences mengumumkan nominasi aktris pendukung terbaik Oscar 2023 pada Selasa (24/1/2023) untuk Academy Awards ke-95. Berikut sejumlah penghargaan yang diraih para nominator.

Lima nominasi aktris kategori peran pendukung Oscar 2023 yaitu Angela Bassett di film ‘Black Panther: Wakanda Forever’, Hong Chau di film ‘The Whale’, Kerry Condon di film ‘The Banshees of Inisherin’, Jamie Lee Curtis di film ‘Everything Everywhere All at Once’, dan Stephanie Hsu di film ‘Everything Everywhere All at Once’.

Aktris Angela Bassett berperan sebagai Ratu Ramonda di film Marvel ‘Black Panther: Wakanda Forever’. Bassett baru-baru ini memenangkan penghargaan Golden Globe sebagai aktris pendukung terbaik untuk perannya dalam film tersebut. Di film tersebut, Angela berubah menjadi pemimpin negara fiksi Wakanda.

Hong Chau, aktris pendukung dalam ‘The Whale’, telah menerima beberapa nominasi dan satu penghargaan untuk perannya.

Chau menerima Penghargaan Online Kritikus Film New York untuk aktris pendukung terbaik di film yang bercerita tentang guru yang sangat gemuk berusaha menghidupkan kembali hubungannya dengan sang putri yang menginjak remaja. Chau berperan sebagai perawat dan teman Liz, yang membantu guru.

Aktris Irlandia Kerry Condon dinominasikan untuk perannya sebagai Siobhan di film ‘The Banshees of Iniherin’. Di sini, Condon mendukung peran utama. Condon mengantongi penghargaan aktris pendukung terbaik dari beberapa asosiasi film regional termasuk London, New York, San Francisco, dan Seattle.

Dia baru-baru ini memenangkan penghargaan sebagai aktris pendukung terbaik di BAFTA 2023.