Andika Kangen Band Nyaleg DPR RI Lewat Demokrat, Ini Targetnya

Andika Kangen Band Nyaleg DPR RI Lewat Demokrat, Ini Targetnya
Andika Kangen Band Nyaleg DPR RI Lewat Demokrat, Ini Targetnya (Foto : antvklik-Pujiansyah)

Antv – Vokalis Kangen Band, Andika Mahesa mengaku siap bertarung dalam merebut kursi anggota DPR RI pada Pileg 2024 mendatang. Ia akan mencalonkan diri sebagai Anggota DPR RI lewat Partai Demokrat.

Pria yang lebih dikenal sebagai Babang Tamvan itu akan nyaleg di Dapil Lampung I yang meliputi daerah Lampung Barat, Lampung Selatan, Pesawaran, Pesisir Barat, Pringsewu, Tanggamus, Bandar Lampung dan Metro.

"Insya Allah saya siap maju di tanah kelahiran. Saya ingin berkontribusi untuk Lampung," kata Andika Mahesa, Kamis (16/2/2023).

Andika yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua DPC Partai Demokrat Lampung Selatan ini mengaku maju sebagai anggota DPR RI agar dapat memberikan kontribusi bagi Lampung. Khususnya mengedepankan industri kreatif, kesenian, dan memperkenalkan potensi wisata di Lampung.

Keinginannya untuk terjun ke dunia politik sudah diketahui oleh rekan-rekannya di Kangen Band. Ia pun sudah meminta izin dan meminta doa restu. "Kita menargetkan meraih suara sebanyak mungkin paling tidak 250 suara supaya Demokrat mendapat 2-3 kursi," ungkapnya.

Alasannya memilih Demokrat, kata Andika, lantaran ia dan keluarga sangat mengagumi sosok Susilo Bambang Yudhoyono sejak menjabat sebagai Presiden Indonesia.