Kadin Indonesia dan Bakrie Center Foundation Berkontribusi 1,4% dari Target Nasional Eliminasi TBC

Kadin Indonesia dan Bakrie Center Foundation Berkontribusi 1,4% dari Target Nasional Eliminasi TBC
Kadin Indonesia dan Bakrie Center Foundation Berkontribusi 1,4% dari Target Nasional Eliminasi TBC (Foto : Dok. BCF)

Antv – 200 mahasiswa TB Rangers dalam program Magang Campus Leaders angkatan ketujuh merayakan kelulusannya dengan mempresentasikan hasil Magang melalui prosiding atau publikasi artikel ilmiah.

Prosiding yang dipresentasikan ini merupakan temuan dari TB Rangers selama melakukan Magang untuk menanggulangi penyakit Tuberculosis (TBC) di 6 wilayah provinsi yaitu Sumatra Utara, Lampung, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Sulawesi Selatan.

Paparan prosiding ini juga merupakan hasil kolaborasi antara mahasiswa, dosen pembimbing, serta mentor dari lembaga mitra Magang.

Lembaga mitra Magang yang terlibat yaitu Yayasan Mentari Meraki Asa (Sumut), Inisiatif Lampung Sehat (Lampung), Yayasan Mentari Sehat Indonesia (Jawa Tengah), STPI - Penabulu Jawa Barat, Yayasan Bhanu Yasa Sejahtera (Jawa Timur), dan Yayasan Masyarakat Peduli TB Sulawesi Selatan (YAMALI TB).

Program Magang ini didukung penuh oleh Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia sebagai perwakilan dan pelopor pihak dunia usaha untuk percepatan eliminasi TBC.

Graduation day TB Rangers Campus Leaders Program 7 dibuka oleh Direktur Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, Direktur Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, Pelaksana Tugas Harian Ketua Umum Kadin Indonesia, dan CEO Bakrie Center Foundation.

Pelaksana Tugas Harian Ketua Umum Kadin Indonesia, Yukki Nugrahawan Hanafi, mengapresiasi seluruh pihak yang telah berkontribusi dalam menyukseskan program Magang Campus Leaders ketujuh ini.