Go Internasional! Aksi Ria Ricis Bawa Anak Naik Jetski Disorot Media Amerika Serikat

Ria Ricis, Teuku Ryan, dan Moana
Ria Ricis, Teuku Ryan, dan Moana (Foto : Instagram @riaricis1795)

Antv – Tak hanya menarik perhatian media Indonesia, aksi Ria Ricis yang membawa anaknya Cut Raifa Ara Moana menaiki jetski di tengah laut itu, juga menjadi sorotan media asal Amerika Serikat, yakni Insider. 

"A YouTube mom with 30 million subscribers filmed her baby on a jetski with no life jacket, sparking concern among viewers," bunyi judul pemberitaan tersebut, dikutip dari cuitan akun Twitter @tvindonesiawkwk. Dikutip pada Selasa 10 Januari 2023.

Media yang berbasis di New York, itu memuat kekhawatiran banyak netizen terkait keamanan Moana yang masih berusia lima bulan saat menaiki jetski tanpa pelampung.

Dalam pemberitaanya, Insider tampak memajang foto Moana dan Ria Ricis yang terlihat tertawa bahagia saat menaiki jetski bersama. Bahkan, Insider juga mencatut terkait pendapat personalnya tentang aturan bermain jetski pada anak.

Menurut yang ditulis Insider, tidak ada larangan bagi orang tua yang ingin membawa anaknya bermain jetski. Namun, panduan bermain jetski yang direkomendasikan yakni kedua kali penunggangnya harus biasa menyentuh dasar kapal

Hal itulah yang tidak bisa dilakukan oleh seorang bayi yang masih berusia lima bulan seperti Moana.