Kaleidoskop 2022 Lembaga Sensor Film: Sinergi dan Kolaborasi Lintas Sektor

Sinergi dan Kolaborasi Lintas Sektor
Sinergi dan Kolaborasi Lintas Sektor (Foto : Istimewa)

Antv – Tahun 2022 menjadi tahun yang sangat produktif bagi Lembaga Sensor Film (LSF). Tahun ini juga menjadi tahun yang cukup penting bagi LSF. Dalam kurun waktu setahun, LSF menempatkan posisi sebagai sebuah lembaga negara independen yang menjalankan beberapa peran lintas sektor.

Tidak hanya bersinggungan dengan dunia perfilman melalui tugas penyensoran, LSF juga membangun kolaborasi secara masif.

Setelah dua tahun berada dalam masa puncak pandemi Covid19 yang membuat banyak agenda dan program kerja LSF harus ikut melakukan penyesuaian, maka di tahun 2022 ini LSF memaksimalkan waktu yang ada dengan serangkaian agenda dan program.

Seiring dengan menggeliatnya kembali dunia perfilman pascapandemi, maka LSF ikut membersamai dengan mendukung penuh segala aktivitas dunia perfilman.

Tak hanya membuka ruang diskusi bagi para sineas melalui berbagai dialog pakar yang menghadirkan sineas ternama tanah air, LSF juga turut mendukung berbagai festival film yang digelar.

Kolaborasi juga terus digencarkan melalui berbagai kunjungan yang dilakukan ke beberapa rumah produksi dan stasiun televisi sekaligus dalam rangka memberikan apresiasi kepada rumah produksi dan stasiun televisi yang taat sensor dan peduli sensor mandiri.

Tak hanya lawatan dalam kawasan industri perfilman tanah air, LSF juga mengunjungi Korea Selatan dan Jepang dalam rangka benchmarking untuk melihat bagaimana dunia penyensoran di luar Indonesia.