Diadaptasi dari Novel Legendaris, Film Balada Si Roy Siap Tayang Januari 2023

Film Balada Si Roy
Film Balada Si Roy (Foto : Instagram @filmbaladasiroy)

Antv – Pecinta film Indonesia akan kembali disuguhkan dengan film keluaran terbaru karya anak bangsa berjudul Balada Si Roy.

Pada hari ini, Kamis, 15 Desember 2022, IDN Pictures selaku pihak yang memproduksi film ini, baru saja merilis trailer dan official soundtrack dari film tersebut yang siap dirilis di bioskop pada 19 Januari 2023 mendatang.

Film garapan sutradara Fajar Nugros ini diangkat dari novel legendaris karya Gol A Gong dengan judul yang sama. Sejak pertama kali diterbitkan, novel tersebut telah banyak dikenal masyarakat Indonesia dan sudah terjual hingga 300.000 eksemplar.

Diproduseri oleh Susanti Dewi, film ini menampilkan sejumlah pemain muda maupun senior Tanah Air, diantaranya Abidzar Al Ghifari, Febby Rastanty, Bio One, Zulfa Maharani, Sitha Marino, Jourdy Pranata, Omara Esteghlal,Yusuf Mahardika, Lulu Tobing, Dede Yusuf, Marthino Lio, dan sederet nama pemeran lainnya. 

img_title
Konferensi Pers Film Balada Si Roy. (Foto: ANTVKlik/R Camilla)

Sebelum resmi tayang di bioskop, Film Balada Si Roy telah tayang di beberapa festival film di Indonesia. Salah satunya, pada bulan Oktober lalu, film ini menjadi film pembuka pada gelaran Jakarta Film Week 2022.

Kemudian juga ditayangkan pada gelaran Balimakarya Film Festival 2022 dan Jogja-NETPAC Asian Film Festival (JAFF) 2022. Film ini juga berpartisipasi dalam kompetisi Indonesian Screen Awards 2022.