Kiki Fatmala Ceritakan Perjuangan Sembuh dari Kanker Paru-paru

Kiki Fatmala
Kiki Fatmala (Foto : Instagram @qq_fatmala)

Antv –Beberapa waktu lalu Kiki Fatmala sempat mengidap penyakit kanker paru-paru. Meski kondisinya saat ini sudah membaik, namun Kiki masih saja merasa bersedih jika mengingat perjuangannya untuk sembuh dari sakit tersebut.

Aktris senior berusia 53 tahun ini mengaku sudah melakukan kemoterapi sebanyak delapan kali dengan ukuran kanker sebesar handphone. Namun saat ini kankernya sudah semakin mengecil.

"Aku kemo 8 kali, jadi setelah kemo 8 kali dokter bilang udah ga bisa dikemo lagi karena udah kanker nya udah tidur, tidur itu istilah katanya tuh tidur udah. Kanker aku tuh udah sebesar handphone segini ya di belakang, sekarang sudah jadi kecil," ujar Kiki Fatmala, dilansir dari Intip Seleb, Jumat, 11 November 2022.

Meski Kiki sudah tak bisa dikemoterapi lagi, namun ia harus tetap menjalani imunologi agar kanker tidak kambuh kembali. Hal itu membuatnya diharuskan untuk rutin melakukan imunologi setiap bulan.

"Sekarang udah gak bisa dikemo lagi, tapi sekarang namanya imunologi supaya dia gak (kambuh) ada kan orang udah selesai udah sembuh tau tau bisa kambuh lagi. Banyak yang kejadian seperti itu, jadi aku tetep harus dipantau sama dokter setiap bulan aku imunologi sama aku harus melakukan PET Scan," lanjutnya.

Selain itu, Kiki Fatmala juga diharuskan rutin melakukan PET Scan setiap tiga bulan sekali dan berbagai kegiatan rutin lainnya demi kesembuhan permanen sakitnya tersebut.