Main Film Lara Ati, Tatjana Saphira Belajar Kilat Bahasa Jawa

Tatjana Saphira
Tatjana Saphira (Foto : Instagram)

Antv – Film Lara Ati yang merupakan produksi dari BASE Entertainment dan disutradarai oleh Bayu Skak diketahui bakal mulai tayang 15 September 2022 mendatang.

Film yang membawa unsur lokal terutama menyorot kehidupan orang Jawa ini dibintangi oleh Tatjana Saphira sebagai pemeran utama, bernama Ayu.

Ayu sendiri merupakan seorang perempuan berparas bule yang memiliki budaya Jawa yang sangat kental.

Menggunakan bahasa Jawa di setiap dialognya, Tatjana mengaku sempat kesulitan. Terlebih lagi, ia hanya diberi waktu singkat untuk menghafal banyak dialog dalam bahasa Jawa.

“Pastinya sulit banget sih karena biarpun aku ada keturunan Jawa tapi itu hanya dari nenek orang Jawa Tengah. Jadi selama ini kalau aku dengar dia ngomong bahasa Jawa Tengah itu agak sedikit beda ya dialeknya sama Jawa Timur,” kata Tatjana Saphira di XXI Epicentrum, Jakarta Selatan, Selasa, 6 September 2022. 

“Buat aku cukup menjadi sebuah tantangan yang besar dengan waktu yang cukup singkat untuk bisa menghafalkan dialog-dialog bahasa Jawa dengan fasih dengan dialek Jawa Timur yang menurut banyak orang itu kan kayak lebih kasar gitu. Itu bertolak belakang banget sama aku yang biasa kalau ngomong bisa dibilang lembut,” katanya menambahkan. 

img_title
Tatjana Saphira. (Foto : Instagram)