youtube channel

Channels

Dua Pesawat Tabrakan di Udara, Tujuh Orang Tewas Termasuk Anggota DPR AS

Dua Pesawat Tabrakan di Udara, Tujuh Orang Tewas Termasuk Anggota DPR AS

Puing-puing pesawat tersebar di jalanan dan hutan dekat bandara Kota Soldotna, Alaska, AS (Foto: Reuters)

Dua pesawat terbang tabrakan di udara Alaska, Amerika Serikat (AS) dan menewaskan 7 orang. Salah satu korban adalah anggota DPR AS.

antvklik.com - Tabrakan dua pesawat terjadi dekat bandara di Soldotna, sebuah kota di Tanjung Kenai, Alaska, AS, Jumat (31/7/2020) sekira pukul 08.30 pagi waktu setempat.

Berdasarkan keterangan Alaska State Troopers, kesatuan polisi di Alaska, total ada 7 orang yang tewas dalam kecelakaan itu.

Ternyata tidak semuanya ditemukan tewas di lokasi kecelakaan. Satu korban dilaporkan meninggal saat dalam perjalanan ke rumah sakit.

Alaska State Troopers juga melaporkan, satu pesawat dikemudikan oleh anggota DPR dari Partai Republik Gary Knopp. Sementara satu pesawat lainnya membawa turis dari Carolina Selatan.

Sementara Badan Penerbangan Federal AS (FAA) mengidentifikasi, salah satu pesawat yang membawa turis berjenis DHC-2 Beaver. Satu pesawat lagi yang dikemudikan Gary Knopp berjenis Piper-PA12.

Jalanan seputar lokasi kecelakaan sempat ditutup karena terlihat adanya sebaran puing pesawat di wilayah tersebut.

Belum diketahui penyebab kecelakaan. Saat kejadian, cuaca di sana dalam kondisi cerah.

Menurut otoritas setempat, pilot pesawat yang terbang di wilayah itu biasanya menggunakan frekuensi radio yang sama guna mengetahui posisi pesawat di udara.

Reuters, NY Times


icon featured

Artikel Terkait

icon featured

Terpopuler

icon featured

Komentar