BO 'Fighter' Hrithik Roshan Melemah, Siddharth: 90% Orang India Belum Pernah Naik Pesawat Terbang

BO 'Fighter' Hrithik Roshan Melemah, Siddharth Anand: 90 Persen Orang India Belum Pernah Naik Pesawat Terbang
BO 'Fighter' Hrithik Roshan Melemah, Siddharth Anand: 90 Persen Orang India Belum Pernah Naik Pesawat Terbang (Foto : Tangkap Layar)

Antv – Film 'Fighter' yang dibintangi oleh bintang Bollywood Hrithik Roshan dan Deepika Padukone tidak tampil seperti yang diharapkan pada hari-hari pembukaannya di box office (BO).

Kini, sutradara film ini, Siddharth Anand, mengakui bahwa film ini menghadapi berbagai tantangan karena genre yang unik dan fakta bahwa film ini menjelajahi wilayah yang belum dipetakan dalam industri film India.

Dalam sebuah wawancara dengan Galatta Plus, Siddharth mengatakan, "Fighter merupakan sebuah lompatan yang besar. Sebagaimana para pembuat film melakukan hal ini di negara ini, dan jenis genre ini. Ini adalah sebuah ruang yang belum dijelajahi, dan benar-benar baru. Ini tidak memiliki titik referensi bagi para penonton, yang berarti apa yang mereka lihat adalah sedikit... accha... bintang-bintang besar seperti itu, seorang sutradara iklan, accha ye pesawat kya kar rahi he [apa yang pesawat-pesawat ini lakukan?] Saya seperti ini film saya, saya tidak tahu ini."

"Jika Anda menyadari, ada persentase yang sangat besar di negara kita... Saya akan mengatakan 90% yang belum pernah naik pesawat! Yang belum pernah ke bandara! Jadi bagaimana Anda mengharapkan mereka untuk mengetahui apa yang terjadi di udara?" Siddharth Anand menambahkan.

Dirilis pada tanggal 25 Januari 2024, Fighter telah melewati angka 150 crore pada hari Minggu.

Menurut laporan Sacnilk.com, pada hari ke-9, film yang berkisah tentang serangan udara India dalam menanggapi serangan teroris ini telah meraup pendapatan sebesar ₹5.35 crore (setara Rp11,02 miliar).

Film ini didukung bersama oleh Viacom18 Studios dan Marflix PicturesTotal pendapatan untuk Fighter kini mencapai ₹151.85 crore (setara Rp312,811 miliar).

Sebelum perilisan teatrikal dari Fighter, Siddharth Anand berbagi wawasan tentang film ini dalam sebuah video BTS yang dibuat oleh para pembuatnya.

Ia mengatakan, "Misi kami adalah untuk membuat sebuah film tentang Angkatan Udara yang dapat dibanggakan dan otentik. Jelas, kami tidak bisa membuat tiruan. Kami menggunakan pesawat asli, helikopter asli, pangkalan asli, dan hanggar asli. Pesawat tempur adalah sesuatu yang membutuhkan waktu bertahun-tahun, persiapan yang sangat banyak. (Ini) membutuhkan ratusan orang, dan ribuan papan cerita."

Dia melanjutkan: "Selain itu, saya ingin melihat manuver-manuver pesawat, apa yang mereka lakukan, bagaimana mereka berlatih, bagaimana mereka memberi pengarahan, apa istilah yang mereka gunakan."

Selain Hrithik Roshan dan Deepika Padukone, Fighter juga dibintangi oleh Anil Kapoor, Karan Singh Grover dan Akshay Oberoi dalam peran-peran utama.