youtube channel

Channels

Buntut Pembakaran Bendera, Ratusan Kader PDIP Demo Mapolres

Buntut Pembakaran Bendera, Ratusan Kader PDIP Demo Mapolres

Buntut Pembakaran Bendera, Ratusan Kader PDIP Demo Mapolres (Foto: ANTV/Umar)

Pasca ramai pembakaran bendera PDIP di daerah Jakarta, ratusan kader PDIP di Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur menggelar demo di depan Mapolres setempat. Mereka meminta kepolisian segera mengusut kasus pembakaran bendera partai berlambang banteng moncong putih tersebut. Kader PDIP juga menyatakan bukan PKI atau HTI, yang merupakan ormas terlarang di Indonesia.

antvklik.com - Ratusan kader PDIP Nganjuk, Jawa Timur ini berdemo di depan Mapolres Nganjuk. Demo ini dilakukan sebagai bentuk protes atas pembakaran bendera partainya di daerah Jakarta beberapa hari lalu.

Selain menyampaikan tuntutan dengan berorasi, kader PDIP ini juga membawa poster berisi pernyataan dan tuntutan. Dalam salah satu posternya, mereka menyatakan bahwa PDIP bukan HTI atau PKI.

Selain itu, mereka juga enuntut pembakaran bendera di jakarta harus segera diusut dengan menangkap para pelaku.

Diantara perwakilan pendemo, pengurus PDIP Nganjuk ditemui Kapolres Nganjuk, AKBP Handono Subiakto beserta sejumlah anggotanya. Pengurus PDIP menyampaikan kepada polisi bahwa kader PDIP tidak terima bendera partainya dibakar, sehingga pelakunya harus ditangkap melalui proses hukum.

Setelah sejumlah perwakilan selesai bertemu dengan aparat Polres Nganjuk, massa kemudian membubarkan diri.

Umar Sanusi | Nganjuk, Jawa Timur


icon featured

Artikel Terkait

icon featured

Terpopuler

icon featured

Komentar