Selvi Ananda, Istri Gibran yang Jadi Perhatian Publik Karena Prestasi dan Penampilannya Sederhana

Selvi Ananda, Istri Gibran yang Jadi Perhatian Publik Karena Prestasi dan Penampilannya yang Sederhana
Selvi Ananda, Istri Gibran yang Jadi Perhatian Publik Karena Prestasi dan Penampilannya yang Sederhana (Foto : Istimewa)

Antv – Perhatian publik semakin tertuju pada Selvi Ananda setelah suaminya dipilih sebagai pendamping Calon Presiden Prabowo. Sebagaimana yang diketahui, putra tertua Presiden Jokowi tersebut telah secara resmi mendaftar sebagai Calon Wakil Presiden.

Sebagai istri Gibran, Selvi Ananda dengan penuh kesetiaan mendampingi suaminya dalam menjalankan tugas-tugasnya.

Ini meliputi mendampingi Gibran saat bertemu dengan Prabowo dan juga mendukung suaminya selama tes kesehatan yang merupakan syarat untuk menjadi Calon Wakil Presiden, dan juga kegiatan kampanye yang sedang berjalan ini.

Muncul kemungkinan bahwa Selvi Ananda yaitu istri Gibran ini bisa menjadi Ibu Negara jika pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming memenangkan Pemilihan Presiden 2024.

Pesona Selvi baru-baru ini semakin viral di sosial media dan menjadi perbincangan positif karena akan menjadi istri dari calon wakil presiden termuda nantinya.

Penampilan Istri Gibran ini juga kerap kali dinilai sederhana namun tetap memanjakan mata saat berjalan Bersama disamping suaminya, Gibran Rakabuming Raka.

meskipun Istri Gibran ini bukan berasal dari lingkungan keluarga konglomerat, Selvi memiliki pencapaian yang luar biasa yang tidak kalah dengan prestasi yang dimiliki oleh suaminya.

Dia berasal dari Solo, Jawa Tengah, kota yang sama dengan asal Gibran Rakabuming.

Selvi Putri Ananda lahir pada 9 Januari 1989 di Solo. Dia merupakan anak bungsu dari Sri Partini dan Didit Supriyadi, pasangan yang tinggal di Solo. Selvi dan Gibran menikah sejak 11 Juni 2015 dan telah diberkati dengan dua anak dari pernikahan mereka.

Anak pertama diberi nama Jan Ethes Srinarendra, sementara anak kedua dinamai La Lembah Manah. Selvi Ananda memulai karirnya di dunia kerja dari sebuah bank swasta, Bank Panin.

Istri Gibran ini juga terlibat aktif sebagai presenter di sebuah stasiun TV lokal, TATV (Terang Abadi TV) di Surakarta.

Ketika suaminya menjabat, Selvi menjadi Ibu PKK Solo dan terlibat dalam berbagai kegiatan bersama warga.

Selvi menjabat sebagai ketua Tim Penggerak (TP) PKK Solo dan akan memimpin hingga 2024.

Menariknya, Selvi Ananda sering menjadi model untuk beberapa desainer terkenal seperti Andika Pramudya, Satria Soewiryo, dan Byansoe.