Temui Petani di Banyuwangi, Cak Imin Bakal Fokus Benahi 3 Kendala Pertanian

Temui Petani di Banyuwangi, Cak Imin Bakal Fokus Benahi 3 Kendala Pertanian
Temui Petani di Banyuwangi, Cak Imin Bakal Fokus Benahi 3 Kendala Pertanian (Foto : antvklik-Aziz Arriadh)

Antv – Calon wakil presiden (Cawapres), nomor urut 1 Muhaimin Iskandar (Cak Imin) kembali melanjutkan kampanyenya di wilayah Jawa Timur. Kali ini kota Banyuwangi menjadi salah satu tempat pertama yang di sambangi oleh Cak Imin.

Kampanyenya kali ini diawali dengan menyambangi para petani di tepi sawah jalan Raya Mangir, Rogojampi Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, Kamis (28/12/2023) pagi.

Cak Imin yang hadir bersama sang istri Rustini Murtadho, dan juga rombongan langsung di sambut yel-yel oleh para petani.

Dalam kunjunganya kali ini Cak Imin mendengarkan keluhan para Petani, sambil memaparkan visi dan misi paslon Amin untuk program para petani jika menang di pemilu presiden 2024 nanti.

Cak Imin menyebut apa yang dikeluhkan para petani sudah menjadi program yang akan dijalankan oleh pasangan Amin, dimana terdapat tiga permasalahan yang menjadi fokus Amin untuk para petani.

"Hari ini kita mendengarkan fakta-fakta yang masih sama, petani berproduksi dengan biaya yang berat, tapi dijualnya dengan harga yang murah sehingga tidak ada yang untung di dalam bisnis pertanian mereka," ungkap Cak Imin.

"salah satu yang sudah menjadi kendala umum itu, satu pupuk, yang kedua kestabilan harga, yang ketiga tentu saja infrastruktur kayak air, sarana untuk mengangkut hasil produksi," tambahnya.

Cak Imin juga menyebut  kehadiran pasangan calon nomor urut 1 untuk menyerap aspirasi masyarakat khususnya di Banyuwangi.

Cak Imin meyakini jika menang Pilpres 2024 bersama capresnya Anies Baswedan, maka kondisi tersebut akan diubah, termasuk aturan impor beras .