Peduli Sosial, Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto Bagikan 2.000 Paket Sembako

Peduli Sosial, Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto Bagikan 2.000 Paket Sembako
Peduli Sosial, Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto Bagikan 2.000 Paket Sembako (Foto : Dok. Puspen TNI)

AntvPanglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto bagikan 2.000 paket Sembako kepada masyarakat Lembang dalam rangka Bakti Sosial pada acara yang bertajuk ‘One Day Experience Adventure dan Social Awareness’ di Lapangan Bola Balaturangga Denkavkud Pussenkav, Bandung, Minggu (17/12/2023).
 
Kegiatan yang dilaksanakan TNI dan diprakarsai oleh  jajaran Kodam III/ Siliwangi merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI kepada masyarakat khususnya warga Jawa Barat sebagai  wujud responsif TNI atas kesulitan masyarkat terutama karena adanya kenaikan harga-harga Sembako menjelang Nataru.

Adapun pemberian Sembako berjumlah 2.000 paket yang berisikan beras premium 1 bungkus 5 Kg, 1 bungkus minyak goreng 1 ltr, 1 kaleng sarden 155 gr, 1 kaleng susu kaleng 370 gr, 1 bungkus teh celup, 1 bungkus gula 1 kg, 1 bungkus kopi bubuk 165 gr, 5 bungkus mie instan.
 
Kandi, warga Desa Cikahuripan, Lembang,  penerima Baksos mengucapkan terimakasih kepada TNI.

“Ini sangat membantu kami masyarakat kecil yang ada di perkampungan dan ini bisa untuk makan kami selama sebulan,” katanya.
 
Disamping pembagian 2.000 paket Sembako, juga dilaksanakan Bakti Kesehatan berupa pengobatan massal. Panglima TNI juga menyapa Ibu Euis dari Parongpong saat berobat.

“Kami merasa bersyukur dan berterimakasih kepada TNI karena bisa berobat gratis dan mendapat obat-obatan untuk persediaan di rumah,” ucapnya.
 
Setelah pembagian sembako dan bakti kesehatan dilanjutkan dengan acara penanaman pohon. 

Adapun beberapa jenis pohon yang ditanam diantaranya pohon nangka, pohon mangga, pohon petai dan pohon srikaya sebagai  wujud kepedulian  terhadap kelestarian alam.
 
Di sela-sela kegiatan Baksos tersebut, Panglima TNI bersama Pejabat Utama TNI melaksanakan Offroad.

Offroad bertujuan agar para pejabat TNI dapat menanamkan kecintaan kepada alam dan mengenal petualangan menggunakan kendaraan yang ramah lingkungan serta  berbagai kepedulian terhadap masyarakat.

Selain itu banyak manfaat offroad bagi penggemarnya terutama bagi prajurit atau dunia militer.