Rumah Ketua GP Ansor Lampung Dilempar Bom Molotov oleh 2 Pengendara Motor

Rumah Ketua GP Ansor Lampung Dilempar Bom Molotov oleh 2 Pengendara Motor
Rumah Ketua GP Ansor Lampung Dilempar Bom Molotov oleh 2 Pengendara Motor (Foto : antvklik-Pujiansyah)

AntvRumah Ketua Gerakan Pemuda (GP) Ansor Lampung, Hidir Ibrahim yang berada di Jalan Raden Gunawan, Kecamatan Rajabasa, Bandar Lampung, dilempar bom molotov oleh dua orang tidak dikenal (OTK) dengan mengendarai sepeda motor, Sabtu (17/12/2023) pukul 02.52 WIB.

Dalam rekaman kamera CCTV, terlihat dua orang OTK menggunakan sepeda motor melemparkan bom molotov ke rumah yang mengenai lampu penerangan di tembok pagar rumah Ketua GP Ansor Lampung tersebut.

Warga, Rita mengatakan kejadian tersebut sempat membuat heboh warga sekitar dan banyak polisi yang berdatangan. Pelaku diperkirakan berjumlah 2 orang dengan mengendarai sepeda motor.

"Waktu itu pernah ada yang lewat bawa pedang panjang sendirian. Dia bawa pedang sendiri sampai merusak spion mobil. Kalau yang sekarang ini melempar bom molotov ke arah rumah," kata Rita, Minggu (17/12/2023).

Menurut Rita, dirinya mengetahui kejadian pelemparan bom ini dari ketua RT. Pelemparan bom itu sebelum sholat subuh, sedangkan pemilik rumah pergi ke Jakarta.

"Kata pak RT pelaku diperkirakan 2 orang boncengan naik motor dari arah Pramuka ke Hajimena, terus langsung lempar molotov begitu lewat depan rumah pak Hidir," ucapnya.

Sebelum peristiwa molotov tersebut, lanjut Rita, rumah Ketua GP Ansor Lampung, itu juga pernah diteror dengan pria membawa sebilah pedang.

"Dulu pernah pas sebelum puasa, ada orang bawa pedang masuk ke halaman rumahnya. Spion sama kaca mobil itu dipecahin," tandasnya.

Saat ini rumah tokoh Nahdlatul Ulama (NU) Lampung didatangi oleh polisi untuk melakukan penyelidikan.