Tragis! Dua Pekerja Mengalami Kecelakaan di Pelabuhan Bakauheni, Begini Kondisinya

Tragis! Dua Pekerja Mengalami Kecelakaan di Pelabuhan Bakauheni
Tragis! Dua Pekerja Mengalami Kecelakaan di Pelabuhan Bakauheni (Foto : antvklik-Pujiansyah)

AntvTragis! Dua pekerja yakni Rusdian Fadli (39) dan Wiwin Ari Wibowo (38) mengalami kecelakaan di Dermaga 3 Pelabuhan Bakauheni, Kabupaten Lampung Selatan, Lampung.

Keduanya terpaksa dilarikan ke Rumah sakit akibat cedera, seorang pekerja patah kaki akibat hantaman tali tambat kapal.satu di antaranya tersangkut tali bariget beton pembatas dermaga.

Kejadian tersebut terjadi saat keduanya sedang menjalankan tugas di area dermaga 3 Pelabuhan Bakauheni,  Kamis (30/11/2023) kemarin, sekira pukul 13.40 WIB.

Humas PT ASDP Cabang Bakauheni, Syaifulail Masluh Harahap membenarkan, kecelakaan kerja yang menimpa Rusdian Fadli dan Wiwin Ari Wibowo.

"Betul. Rusdian Fadli selesai menambatkan tali kapal di Dermaga 3 lalu ia melangkahi tali dan tiba-tiba tali terangkat ke atas sehingga mengenai kakinya,"saat kejadian memang kondisi gelombang laut cukup lumayan besar,menyebabkan kapal goyang hingga menyebabkan tali tambat menghantam kaki Rusdi begitu cepat," kata Saiful, Jumat (1/12/2023).

Waktu itu, Rusdian Fadli terkena hentakan tali tros buritan KMP Trimas Fhadila saat bersandar di Dermaga 3 Pelabuhan Bakauheni.

Akibat kecelakaan itu, Rusdian Fadli warga pesisir yang bekerja sebagai penambat tali kapal mengalami patah pada betis kaki kiri dan langsung dilarikan ke Puskesmas Bakauheni lalu dirujuk ke RSUD Bob Bazar Kalianda.

"Dari pihak PT Berkah selaku vendor yang menangani pengobatan Rusdian Fadli dan kabarnya hari ini dilakukan pengobatan alternatif sangkal putung," kata Saiful.

Sementara, korban kecelakaan Wiwin Ari Wibowo asal Napal, Kecamatan Sidomulyo, terjatuh bersama sepeda motor Honda Vario saat mencoba menerobos tali water barrier di Dermaga 3 Pelabuhan Bakauheni.

"Wiwin ari tersangkut tali water barrier dan terjatuh, karena tidak memakai helm ia mengalami benturan," cetus Saiful.

Ia pun segera dibawa ke Puskesmas Bakauheni lalu dirujuk ke RSUD Bob Bazar Kalianda untuk dilakukan perawatan medis, Saiful menyebut Wiwin Ari Wibowo tak mengalami cidera serius dan sudah keluar dari puskesmas.

"Kabarnya Wiwin Ari sudah berada dirumahnya," tandas Saiful.

Direktur RSUD Bob Bazar Kalianda, Reni Indrayani menjelaskan saat di konfirmasi,terkait cidera yang dialami oleh Rusdian Fadli dan Wiwin Ari Wibowo saat dibawa ke rumah sakit.

"Wiwin Ari Wibowo (38th), Dx CKR hematoma di belakang kepala. Rusdian Fadli (39th), Dx fraktur terbuka os tibia + fibula sinistra," balasnya.

Reni melanjutkan, kedua pasien yakni Rusdian Fadli dan Wiwin Ari Wibowo menolak untuk dirawat dan dilakukan tindakan operasi di RSUD Bob Bazar Kalianda.

"Pasien pulang atas permintaan sendiri, setelah mendapatkan pertolongan penanganan gawat darurat di ruang IGD," pungkas Reni.