Dompet Dhuafa Gulirkan Dapur Umum dan Ratusan Paket Pangan Bagi Penyintas Gaza

Penuhi Kebutuhan Dasar Pengungsi, Dompet Dhuafa Gulirkan Dapur Umum dan Ratusan Paket Pangan Bagi Penyintas Gaza
Penuhi Kebutuhan Dasar Pengungsi, Dompet Dhuafa Gulirkan Dapur Umum dan Ratusan Paket Pangan Bagi Penyintas Gaza (Foto : Dok Dompet Dhuafa)

Antv – Di tengah gempuran zionis Israel, para penyintas di Gaza, Palestina mendapatkan bantuan berupa ratusan paket pangan. Pada Minggu lalu (5/11/2023), Dompet Dhuafa kembali menyalurkan bantuan makanan siap santap kepada penyintas yang berada camp pengungsian di Beit Hanoun.

Meskipun akses bantuan kemanusiaan dibatasi oleh Zionis, masyarakat di Palestina tetap sangat membutuhkan bantuan.

Menurut Arif Rahmadi Haryono selaku Kepala Disaster Management Center (DMC) Dompet Dhuafa melalui pesan whatshap, Jumat (10/11/2023), mengatakan, pihaknya bekerjasama dengan mitra kebaikan.

“Alhamdulillah kita kerjasama dengan mitra kebaikan di Palestina, untuk memenuhi kebutuhan dasar penyintas, kami berencana mendirikan  Dompet Dhuafa Kitchen dengan menyediakan paket makanan bagi 1000 penyintas setiap harinya selama satu bulan ke depan. Sebelumnya kami sudah menggulirkan bantuan Food Package lebih dari 1000 Jiwa, Layanan Kesehatan, dan Hot Meals lebih dari 500 Jiwa,” ujar Arif Rahmadi Haryono.

“Semoga ini menjadi harapan bagi kita semua dalam pemenuhan gizi para penyintas khususnya anak-anak dan wanita di Gaza, Palestina,” tambah Arif.

Melalui data dari Badan PBB yang menangani permasalahan kemanusiaa (UNOCHA) sejak tanggal 4/11/2023 terdapat 9.485 Jiwa meninggal dunia, 24.173 jiwa mengalami luka-luka, kurang lebih dari 260.000 unit rumah terdampak dan 1.500.000 Jiwa mengungsi.