2 Putri Kombes Pol Hengki, Aisha dan Neby, Boyong 11 Medali di TCWS Cup Yale University USA

Dua Putri Kombes Pol Hengki Haryadi Aisha dan Neby Boyong 11 Mendali di Tournament Of Champions World Scholar’s Cup Yale University, Amerika Serikat
Dua Putri Kombes Pol Hengki Haryadi Aisha dan Neby Boyong 11 Mendali di Tournament Of Champions World Scholar’s Cup Yale University, Amerika Serikat (Foto : Istimewa)

Antv – Dua kakak adik Aisha Kintan Katiluna dan Neby Raihana Zahra, meraih 11 medali Final Turnamen Akademik Pelajar Kelas Dunia, World Scholar’s Cup (WSC) Tournament of Champions (TOC), di Yale University, USA 8 November 2023.

Kedua putri dari pasangan Dirkrimum Polda Metro Jaya Kombes Pol H. Hengki Haryadi dan Ny Hj. Duma Intan Karenina itu menjadi duta Indonesia, dari Sekolah di BINUS SCHOOL SIMPRUG Jakarta, berlaga di Amerika sejak 2-8 November 2023.

Aisha Kintan Katiluna, kelahiran Bandung, 18 Juli 2010 adalah siswi kelas 8 SMP BINUS SCHOOL Simprug, meraih Mendali Gold untuk writing essay, dan mendali Gold untuk team bowl.

Lalu ditambah Mendali silver untuk Science, Silver : Literature, silver untuk Special subject, silver untuk team countdown, dan silver untuk scholars challenge

Sementara Neby Raihana Zahra, kelahiran, Jakarta,14 Desember 2011, pelajar kelas 6 SD, meraih empat mendali silver untuk Cria Award, silver untuk Team Debate, silver untuk writing essay, dan silver untuk scholars bowl.

Aisha dan Neby mengaku sangat terharu dan bangga bisa ada di salah satu Universitas bergengsi didunia, dan bisa bersaing dengan pelajar di seluruh dunia dalam babak final.

“Kami terharu campur bangga, bisa gabung di kancah international,” kata Aisya, didampingi Neby, dan ibunya Hj Intan, via phone Rabu 8 November 2023.
Aisha berharap ilmu dan pengalaman yang sangat bermanfaat ini, nantinya bisa ditularkan dengan teman-teman di tanah air. “Semoga nanti pulang  ke tanah air dan bisa menginspirasi temen-temen Indonesia. Kita bangga menjadi bagian anak bangsa yang siap menuju Indonesia emas,” kata Aisha.

Indonesia patut bangga memiliki banyak generasi muda penerus bangsa yang tak kenal lelah untuk terus mengembangkan minat, bakat serta kompetensinya di berbagai bidang dan meraih banyak prestasi, termasuk Aisya dan Neby.

Aisha dan Neby merupakan delegasi yang mewakili  Indonesia dari SMP dan SD Binus Scholl, dengan perolehan 11 Mendali, dua mendali emas dan 9 mendali perak di Final Turnamen Akademik Pelajar Kelas Dunia.

World Scholar’s Cup (WSC) Tournament of Champions (TOC) yang diikuti lebih dari 45 Negara dan lebih dari 1600 pelajar SMP/SMA seluruh dunia  di Yale University, USA pada 2-8 November 2023.

Selamat untuk Aisha dan Neby yang telah berhasil meraih prestasi  membanggakan untuk orang tua, Binus School, dan juga Indonesia.

“Semuanya ini banyak dipengaruhi oleh motivasi anak-anak karena keikutsertaan dalam kompetisi pelajar dunia ini merupakan inisiatif dari anak-anak,” kata Ny Hj Intan.

“Bagi kami orang tua di bimbing sekolah sebagai pendidik adalah hal yang paling berpengaruh terhadap prestasi yang mereka raih. Anak anak juga semangat banget,” tambahnya.

Sebelum ke Yale University USA, Aisya dan Neby, mengikuti lomba di Korea Selatan. Dari ajang di Korea, Aisha dan Naby mengikuti final di USA.

“Perjalanan Aisha dan Neby sampai tahap akhir dan meraih medali World Scholar’s Cup Tournament of Champions merupakan sebuah proses yang penuh dengan cerita, Aisha dan Neby berhasil sampai di titik ini setelah melalui Regional Round di Jakarta, dan Global Round di Korea Selatan,” ujar Intan.

Secara total terdapat lebih dari 1600 pelajar dari 45 negara dengan bentuk kompetisi yang sama yakni team debate, collaborative writing,  challenge, dan scholar’s bowl.

Ada team debate, collaborative writing,  challenge, dan scholar’s bowl. Selain itu juga ada kegiatan non-akademik seperti scavenger hunt, lalu ada juga culture fair.