Tangis Bahagia Nenek Ci Kukun Terima Kursi Roda di Hari Sumpah Pemuda

Tangis Bahagia Nenek Ci Kukun Terima Kursi Roda di Hari Sumpah Pemuda
Tangis Bahagia Nenek Ci Kukun Terima Kursi Roda di Hari Sumpah Pemuda (Foto : antvklik-Pujiansyah)

Antv – Kurniati, seorang nenek berusia 84 tahun, tak dapat menahan air mata haru saat menerima santunan satu unit kursi roda dari Kapolres Lampung Selatan, AKBP Yusriandi Yusrin di kediamannya Candi Girang, Kelurahan Way Urang, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan, Sabtu (28/10/2023).

Bantuan satu unit kursi roda dan sembako diberikan langsung oleh Kapolres Lampung Selatan AKBP Yusriandi Yusrin saat silaturahmi di sebuah gubuk geribik nenek Kurniati atau yang lebih dikenal dengan ci kukun.

Dengan kondisi ekonomi yang sulit, ia menempati rumah geribik yang sudah tampak kondisinya mulai berlubang dan gentengnya berjatuhan, bangunan ini berdiri di lahan milik pemakaman Tionghoa atau menumpang sejak tahun 1980.

Nenek Kurniati yang sebelumnya bekerja sebagai tukang cuci ini dirawat oleh dua orang cucunya lelaki yang masih remaja, Nenek Kurniati kini menderita tidak bisa berjalan karena rasa sakit di kedua kakinya, kondisi kesehatannya saat ini menurun dan kepalanya yang sering pusing.

Saat diberikan pelayanan pengobatan dari Sidokkes Polres Lampung Selatan Nenek Kurniati menceritakan jika dirinya tidak bisa lagi berjalan meskipun menggunakan tongkat dan harus berdiam di tempat tidur.

"Saya kalo mau beli obat tidak punya uang, jadi kalo sakit saya dibelikan obat di warung oleh cucu saya. Terima kasih atas kepeduliannya kepada saya," kata Nenek Kurniati dibarengi dengan linangan air mata dan matanya memerah menampakan kebahagiaan menerima bantuan kursi roda.

Sementara itu Kapolres Lampung Selatan, AKBP Yusriandi, mengaku bahwa bantuan kursi roda ini merupakan wujud kepedulian Polres Lampung Selatan terhadap Nenek Kurniati. Pihaknya juga mendoakan agar Nenek Kurniati dapat lekas sembuh dan bisa beraktifitas kembali

"Nek, ini merupakan suatu wujud kepedulian kami dari Polri khususnya Polres Lampung selatan, semoga nenek Kurniati dapat lekas sembuh dan bisa beraktifitas kembali ya," tutur AKBP Yusriandi kepada Nenek Kurniati keluarga dan tetangganya yang  hadir.

Ini bukan hanya tentang satu kursi roda, melainkan tentang kasih sayang, harapan, dan empati yang bisa kita lakukan membuat dunia menjadi tempat yang lebih baik untuk kita semua. Ci Kukun dan Polres Lampung Selatan mengingatkan kita semua tentang kekuatan kebaikan Polri di tengah masyarakat.