Pj Gubernur Agus Fatoni Apresiasi Pembentukan Rumah Tahsin Tahfidz Indonesia di Sumsel

Pj Gubernur Agus Fatoni Apresiasi Pembentukan Rumah Tahsin Tahfidz Indonesia di Sumsel
Pj Gubernur Agus Fatoni Apresiasi Pembentukan Rumah Tahsin Tahfidz Indonesia di Sumsel (Foto : Dok. Humas Pemprov Sumsel)

Antv – Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan Agus Fatoni mengapresiasi pembentukan organisasi Rumah Tahsin Tahfidz Indonesia (RTII). Organisasi ini menghimpun keanggotaan yang berasal dari seluruh rumah tahfidz yang berlokasi di Sumsel.

Fatoni optimis dengan keberadaan organisasi tersebut di Sumsel mampu menjadi embrio RTII se-Indonesia yang cabangnya nanti tersebar di seluruh penjuru tanah air.

"Ini hal yang baik sekali. Mudah-mudahan dengan terbentuknya kepengurusan RTTI periode 2023-2028 dan Rakernas I  RTTI Sumsel ini akan menjadi embrio terbentuknya seluruh cabang RTTI di Indonesia", kata Fatoni usai menghadiri Rakernas I Pengurus Besar (PB) dan Pelantikan  Pengurus Cabang (PC) RTTI Sumsel di hotel Grand Malaka Palembang, Sabtu (21/10/23).

Fatoni menilai, menjamurnya rumah tahfidz di penjuru Sumsel akan memudahkan masyarakat dalam memberikan pendidikan agama bagi anak-anak. Terutama belajar mengaji dan menghafal Al-Quran.

"Karena Al-Quran bukan hanya dipelajari, tapi dihafalkan, dipahami, dan diimplementasikan dalam hidup sehari-hari," terangnya.

Selaku Pj Gubernur, Fatoni mengaku akan terus mendorong seluruh lembaga pendidikan Islam, masjid-masjid dan Pondok Pesantren (Ponpes), tokoh agama dan alim ulama untuk terus menggelorakan semangat belajar membaca dan menghafal Quran di tengah masyarakat.

"Mari kita syiarkan keberadaan rumah tahfidz. Rumah tahfidz penting untuk dibuat agar memudahkan masyarakat dalam belajar Al Quran," ucap Fatoni.

Melalui kesempatan ini, Pengurus Cabang (PC) RTII juga dilantik oleh Pembina RTTI Ustadz KH. Yusuf Mansyur dengan masa bakti tahun 2023-2028. Fatoni  menyampaikan ucapkan selamat kepada PC RTTI yang baru saja dilantik.

"Saya  berharap agar para pengurus dapat bekerja semaksimal mungkin dalam mensyiarkan Islam," kata Fatoni.

Turut hadir dalam kegiatan ini, di antaranya Gubernur Sumsel Periode 2018-2023 Herman Deru, Bupati Musi Rawas Ratna Machmud, Asisten Pemerintahan dan Kesra Edward Chandra, Dewan Pakar RTTI KH. Ahsin Sako Muhammad dan sejumlah Kepala OPD di lingkungan Pemprov Sumsel.