4 Mayat Tanpa Kepala di Lampung Berhasil Teridentifikasi, Ternyata 2 Diantaranya Saudara Kembar

4 Mayat Tanpa Kepala di Lampung Berhasil Teridentifikasi, Ternyata 2 Diantaranya Saudara Kembar
4 Mayat Tanpa Kepala di Lampung Berhasil Teridentifikasi, Ternyata 2 Diantaranya Saudara Kembar (Foto : antvklik-Pujiansyah)

Antv – Polda Lampung mengungkapkan identitas mayat tanpa kepala yang ditemukan di perairan Lampung. Dari hasil tes DNA yang dilakukan, dua dari empat korban merupakan saudara kembar.

Kabid Dokkes Polda Lampung, Kombes Pol Mardi Sudarman mengungkapkan, dari pemeriksaan sampel DNA, 3 mayat tanpa kepala tersebut telah diketahui identitasnya. Sementara 1 mayat lagi belum ditemukan DNA yang cocok.

"Mayat yang ditemukan di Pantai Desa Pematang Pasir, Lampung Selatan dan Pantai Karang Bolong, Tanggamus merupakan Kasdi dan Tarsoni. Keduanya adalah saudara kembar, anak dari Bapak Kayim asal Indramayu, Jawa Barat," kata Kombes Pol Mardi.

Ia mengungkapkan bahwa mayat yang ditemukan di Pantai Susun Sukarame Penobaan, Lampung Selatan teridentifikasi sebagai Agus Sudanto. Mayat itu teridentifikasi berkat tes DNA dari anaknya bernama Sri Anisa.

"Sementara 1 mayat lagi saat ini belum teridentifikasi karena tidak ada kecocokan dengan DNA yang diperiksa," ungkapnya.

Mayat yang belum teridentifikasi adalah jenazah yang ditemukan di Pantai Pekon Teluk Brak, Pematang Sawa, Tanggamus. Kepolisian saat ini masih melakukan pencarian identitas untuk mayat tersebut.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol Umi Fadilah Astutik menambahkan, ketiga mayat diketahui adalah awak kapal nelayan KM Sinar Intan. Mereka hendak melaut dari Muara Angke menuju Kalimantan.

Namun dalam perjalanan, kapal terhantam ombak besar dan tenggelam. Hanya ada 3 kru kapal yang dinyatakan selamat, sementara 6 lainnya dinyatakan hilang.

"Jadi setelah membuka hotline kami menerima banyak laporan, termasuk dari keluarga yang saat ini sudah teridentifikasi," kata dia.

Diketahui, penemuan 4 mayat tanpa kepala di Pesisir Pantai Lampung menghebohkan warga. Mayat pertama ditemukan pada Selasa 15 agustus 2023 pukul 11.30 wib di Pantai Teluk Brak, Kecamatan Pematang Sawa, Kabupaten Tanggamus, berjenis kelamin laki-laki mengalami kerusakan tubuh akibat pembusukan mencapai 80 persen.

Kemudian pada awal bulan September, ditemukan tiga mayat tanpa kepala dalam kurun waktu dua hari di Kabupaten Lampung Selatan dan Kabupaten Tanggamus.

Mayat pertama ditemukan warga mengapung di Pantai Penobaan, Kecamatan Tanjung Tua, Kabupaten Lampung Selatan, Rabu (6/9/2023). Mayat berjenis kelamin laki-laki ini ditemukan tanpa kepala serta lengan. Ciri-ciri mayat itu mengenakan training panjang berwarna warna biru dan kaos berwarna putih.

Mayat kedua berjenis kelamin wanita juga ditemukan dalam kondisi tanpa kepala. Mayat ini ditemukan di Pantai Dusun Paret Dua, Desa Pematang Pasir, Kecamatan Ketapang, Kabupaten Lampung Selatan, Rabu (6/9/2023) malam.

Mayat ketiga ditemukan warga di pantai yang berada di Kabupaten Tanggamus. Mayat berjenis kelamin perempuan ini ditemukan warga tanpa kepala, lengan dan pergelangan kaki di Pesisir Pantai Karang Bolong, Pekon Tegineneng, Kecamatan Limau, Kabupaten Tanggamus, pada Kamis (7/9/2023) siang.