Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono Pimpin Serah Terima Jabatan Penting TNI

Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono Pimpin Sertijab Jabatan Penting TNI
Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono Pimpin Sertijab Jabatan Penting TNI (Foto : Dok. Puspen TNI)

AntvPanglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. memimpin Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Inspektur Jenderal (Irjen) TNI dari Laksdya TNI Dr. Angkasa Dipua, S.E., M.M., M.Tr.Opsla. kepada Letjen TNI (Mar) Suhartono, M.Tr.(Han), bertempat di Aula Gatot Soebroto Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat (29/9/2023).

Pelaksanaan sertijab berdasarkan Keputusan Panglima Tentara Nasional Indonesia Nomor Kep/1111/IX/2023 tanggal, 27 September 2023 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Tentara Nasional Indonesia.

Laksdya TNI Dr. Angkasa Dipua, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., menjadi Pati Mabes TNI AL (dalam rangka pensiun), sedangkan Letjen TNI (Mar) Suhartono, M.Tr. (Han) sebelumnya dari Dankodiklatal selanjutnya dipercayakan menjabat Irjen TNI.

Serah terima jabatan ditandai dengan pengambilan sumpah jabatan oleh Panglima TNI dilanjutkan dengan penandatanganan pakta integritas yang disaksikan oleh Kababinkum dan Kaorjen TNI.

Usai acara serah terima jabatan Panglima TNI menyerahkan cendramata kepada pejabat lama dan ucapan selamat kepada pejabat baru serta diakhiri dengan ramah tamah.

Turut hadir pada acara Sertijab diantaranya Pangkogabwilhan I, II dan III, Pejabat Utama Mabes TNI, Ketua Umum Dharma Pertiwi dan Pengurus inti IKKT PWA dan istri pejabat yang melaksanakan Sertijab.