Menhan Prabowo Resmikan 16 Sumur Air Bersih Besutan Kemhan-Unhan di Maluku Barat Daya

Menhan Prabowo Resmikan 16 Sumur Air Bersih Besutan Kemhan-Unhan di Maluku Barat Daya
Menhan Prabowo Resmikan 16 Sumur Air Bersih Besutan Kemhan-Unhan di Maluku Barat Daya (Foto : Dok. Biro Humas Setjen Kemhan)

Antv – Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto meresmikan 16 titik air bersih di Desa Werwaru, Pulau Moa, Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD), Senin (4/9/2023).

Sebelumnya, Prabowo telah mengirimkan tim survei dari Kemhan dan UNHAN RI guna mendapatkan titik air untuk mengatasi kekeringan air di pulau tersebut.

Sebanyak 16 sumur air bersih ini merupakan bentuk respons dan solusi isu ketersediaan air di Pulau Moa yang disampaikan saat Menhan Prabowo mendampingi Presiden Jokowi pada kunjungan kerja ke MBD Kamis, 15 September 2022 lalu. Adapun ini merupakan wujud nyata dari kontribusi lembaga pendidikan di bawah Kemhan, yaitu UNHAN, untuk masyarakat.

img_title
Penekanan Tombol Peresmian 16 Sumur Air Bersih. (Foto: Dok. Biro Humas Setjen Kemhan)


“Kita bangga tim berhasil dan membantu warga, ternak dan nantinya bisa untuk pertanian. Ke depan, semoga fasilitas dijaga dengan baik,” kata Menhan Prabowo saat berbincang melalui video conference dengan para perwakilan desa dan masyarakat.