Kapolri dan Kepala BKKBN Nobatkan Duta Polisi Selebriti 2023 Kepada Sejumlah Personel Polri

Kapolri dan Kepala BKKBN Nobatkan Duta Polisi Selebriti 2023 Kepada Sejumlah Personel Polri
Kapolri dan Kepala BKKBN Nobatkan Duta Polisi Selebriti 2023 Kepada Sejumlah Personel Polri (Foto : Dok. Divisi Humas Polri)

AntvPolisi Selebriti bekerjasama dengan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) menyelengarakan BKKBN Award Merdekakan Anak Indonesia dari Stunting dan Penobatan Duta Polisi Selebriti 2023, Kamis (31/8/2023).

Acara penobatan yang digelar di Suite Arion Kemang, Jakarta Selatan, itu juga dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara Ke-77 sekaligus Hari Ulang Tahun Ke-78 Republik Indonesia.

Dalam sambutannya, Zandre Badak selaku Direktur Polisi Selebriti menyampaikan bahwa sesuai perintah Kapolri atas Arahan Presiden RI, bahwa Polri diperintahkan bergerak membantu penurunan angka stunting.

"Pesan saya jangan pernah berkecil hati, Jangan Sakit Hati jika sebagai Prajurit Bhayangkara dihina, dimaki, tidak perlu terbang saat di Puja dan tidak tumbang saat dijatuhkan, pada Prinsipnya yakinlah bahwa Polisi mampu menjawab cacian, makian dan hinaan dengan karya-karya dan program-program dapat dirasakan langsung oleh Masyarakat buktinya Kepercayaan Publik terhadap Polri kini cenderung Naik dan Meningkat, biarlah Bukti yang menjawab tanpa harus memperdulian oknum yang tidak bertanggung jawab yg selalu menyudutkan dan mencari kesalahan-kesalahan Polri apalagi menjelang Tahun Politik Telinga Polisi harus kebal seperti telinga Gajah," ujar mantan Manager Artis Zandre Badak.

Kepala BKKBN, Dr.(HC) dr. Hasto Wardoyo, Sp.OG(K) dalam sambutannya mengapresiasi Polisi Selebriti dalam melaksakan acara bersama BKKBN.

"BKKBN sudah kali keempat ini bekerjasama dengan Polisi Selebriti bertema Stunting, harapa kami kerjasama antara BKKBN dengan Polisi Selebriti terus terjalin, terima kasih juga kepada Polri melalui Personelnya dan Kapolres diwilayah yang sudah membantu Pemerintah dalam mekenan Angka Stunting," kata Hasto Wardoyo.

Acara ditutup dengan BKKBN Award dan Penobatan Duta Polisi Selebriti 2023 oleh Kepala BKKBN Dr.(HC) dr. Hasto Wardoyo, Sp.Og(K) bersama Kapolri yang diwakakili Kabag Disindig Romulmed Divhumas Polri, Kombes Pol. Nandang Mu'min Wijaya, SIK, MH. dengan menyerahkan Piagam BKKBN dan Tropy Bintang 3 Polisi Selebriti Award (POLIS Award) dilanjutkan Pemasangan Selempang Duta Polisi Selebriti 2023.

Hadir juga dalam acara tersebut, Sekretaris Utama BKKBN, Drs. Agus Rayanto, M.Si., Deputi Bidang Advokasi, Penggerak dan Informasi BKKBN Drs. Sukryo Teguh Santoso, M.Pd., Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI yang diwakili Deputi Perlindungan Khusus Anak, Nahar, SH, M.Si didampingi Indrawati, S.Sos, Asisten Kapolri Bidang Sumber Daya Manusia yang diwakili Oleh Kabag Kirmin Biro Watpers SSDM Polri, Kombes Pol Guntur Sunoto, SIK, MH.,  Direktur Advokasi Hubungan Antar Lembaga BKKBN, Wahidah P, S.Sos, M.Si.

Selain itu Kapolres Sukabumi meraih 3 Rekor MURI yaitu Reko Kapolres Pertama yang Membuat Program Safari dan Curhat Subuh, Kapolres yang menyalurkan Paket Sembaki untuk anak Stunting Terbanyak dan Rekor Pengungkapan dan Penanganan Kasus Perempuan dan Anak Terbanyak ditingkat Polres dalam kurun waktu 6 Bulan.

Adapun yang mendapatkan Penghargaan BKKBN Award dan Menjadi Duta Polisi Selebriti adalah:
1. AS SDM Kapolri, Irjen Pol. Prof. Dedi Prasetyo, M.Hum, M.Si, MM.
2. Kapolres Metro Depok, Kombes Pol. Ahmad Fuady, SH, SIK, MH.
3. Kabag Watpers Biro SDM Polda Metro Jaya, AKBP Dwiasi Wiyatputera, SH, SIK, MH.
4. Kapolres Tanjung Balai, AKBP Ahmad Yusuf Afandi, SIK, MM.
5. Kapolres Sukabumi, AKBP Maruly Pardede, SH, SIK, MH.
6. Kapolres Lumajang, AKBP Dr. Boy J. Situmorang, SH, SIK, MH.
7. Kapolres Grobogan, AKBP Dr. Dedy Anung Kurniawan, SIK, M.Si.
8. Kapolres Kotawaringin Barat, AKBP Bayu Wicaksono, SH, SIK, M.Si.
9. Kapolres Asahan, Rocky H. Marpaung, SH, SIK, MH.
10. Kapolres Bangkalan, AKBP Febri Isman Jaya, SH, SIK, MIK.
11. Kapolres Labuhanbatu, AKBP James H. Hutajulu, SIK, SH, MH, MIK.
12. Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Andi Yul LTG., SH, SIK, MH.