Dari World Scholar's Cup: Rania Bintang Raih 4 Medali dan Melaju ke Babak Final di AS

Dari World Scholar's Cup: Rania Bintang Raih 4 Medali dan Melaju ke Babak Final di AS
Dari World Scholar's Cup: Rania Bintang Raih 4 Medali dan Melaju ke Babak Final di AS (Foto : Dok. Pribadi)

Antv – Catatan Ilham Bintang: Dari World Scholar's Cup (Piala Cendekiawan Dunia), Rania Bintang berhasil meraih 4 medali dan melaju ke babak final di Amerika Serikat (AS).

Acara World Sholar's Cup  (Piala Cendekiawan Dunia)  yang berlangsung 25 s/d 29 Agustus di Bangkok, Thailand berakhir Selasa (29/8/2023) malam.

Siswi Mentari Intercultural School Jakarta ( SMIJ), Rania Adiradya Bintang (11 tahun) berhasil meraih empat Medali Perak (Silver Medal) dari WSC yang diikuti 3.500 pelajar tingkat yunior dan senior dari 40 negara.

Empat Medali Perak diboyong Rania atas kemenangannya dalam lomba penulisan essay dan debat.

Selain itu, Rania bersama Tim SMIJ lulus kualifikasi untuk bertanding di Tournament of Championship di Yale University, Amerika Serikat.

Universitas Yale adalah sebuah universitas swasta di New Haven, Connecticut, Amerika Serikat. Didirikan pada 1701 sebagai Collegiate School, Yale merupakan institusi pendidikan tinggi ketiga tertua di AS.

Universitas ini memiliki banyak penerima Penghargaan Nobel dan Presiden Amerika Serikat, termasuk William Howard Taft, Gerald Ford (LL.B), George H.W. Bush (BA), Bill Clinton (JD), dan George W. Bush (BA).

Penerimaan akademiknya adalah AS$12,7 miliar yang merupakan kedua terbesar di dunia (di belakang saingan besarnya, Universitas Harvard). Di sanalah pada bulan Oktober yang akan datang  para pelajar yang lulus kualifikasi di WSC Bangkok kembali akan bertarung memperebutkan Piala Cendekiawan Dunia.  

Acara penutupan WSC 2023 di Bangkok berlangsung sejak siang. Acara itu hanya dapat diikuti langsung oleh para peserta. Diawali dengan berbagai pertunjukan musik oleh  para peserta.

img_title
Suasana Closing Ceremouny. (Foto: Dok. Pribadi)

Keluarga maupun pendamping hanya dapat mengikuti dari layar televisi di seputar gedung Teater Aksra Hotel Pullman di Bangkok. Atau melalui live streaming YouTube.