Meriahkan HUT RI ke-78, Pemkab Lampung Selatan Gelar Pawai Obor

Meriahkan HUT RI ke-78, Pemkab Lampung Selatan Gelar Pawai Obor
Meriahkan HUT RI ke-78, Pemkab Lampung Selatan Gelar Pawai Obor (Foto : antvklik-Pujiansyah)

Antv – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) dengan menggelar pawai obor, Rabu malam (16/8/2023).

Kegiatan itu diikuti ribuan pelajar berseragam pramuka, mahasiswa, TNI/Polri, hingga Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Lampung Selatan.

Pawai obor yang dimulai dari depan kantor Bupati Lampung Selatan itu dilepas Oleh Ketua DPRD Lampung Selatan didampingi dengan Bupati Lampung Selatan, Kapolres Lampung Selatan, Dandim 0421/Lampung Selatan, Kejari Lampung Selatan, dan dihadiri seluruh Forkopimda serta Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) setempat.

Kegiatan Taptu dan Pawai Obor yang dilaksanakan tersebut, merupakan bagian dari rangkaian peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia untuk mengenang kembali perjuangan para pahlawan nasional dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia.

"Dengan mengucap Bismillahirrohmanirrohim kegiatan Taptu dan Pawai Obor dalam rangka peringatan HUT ke 78 Kemerdekaan RI di Kabupaten Lampung Selatan Tahun 2023 dengan ini saya nyatakan dimulai," kata Hendry Rosyadi, Ketua DPRD Lampung Selatan, Rabu (16/8/2023)

Pantauan di lapangan, warga Kalianda dan sekitarnya terlihat antusias menyaksikan pawai obor tersebut.

Tak hanya itu, peserta pawai obor juga dimulai dari Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) terlihat sangat meriah karena ribuan siswa-siswi bersemarak menyanyikan yel-yel dan lagu nasional.

Nampak satu orang pelajar membawa satu bambu obor sehingga sepanjang jalan dari mulai start hingga Finish diterangi obor.

Pelaksanaan pawai obor meriahkan HUT Kemerdekaan RI ini pun berlangsung lancar dan kondusif.