Sambut HUT RI ke-78, Satgas Yonif 122/TS Latihakan PBB di Sekolah Dasar Wembi, Papua

Satgas Yonif 122/TS Latihakan PBB di Sekolah Dasar Wembi, Papua
Satgas Yonif 122/TS Latihakan PBB di Sekolah Dasar Wembi, Papua (Foto : Dok. Penerangan Satgas Yonif 122/TS)

Antv – Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan Statis RI-PNG Sektor Utara Yonif 122/Tombak Sakti, Pos Wembi melaksanakan Pembinaan di Sekolah Dasar (SD) Wembi berupa PBB (peraturan baris-berbaris) dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan 17 Agustus ke-78, Kp. Wambes, Distrik Mannem, Kabupaten Kerom, Papua, Minggu (13/08/2023).

Kegiatan tersebut merupakan program yang dilaksanakan Pos Wembi, untuk meningkatkan wawasan kebangsaan dan menumbuhkan semangat untuk belajar Sekolah-sekolah yang berada di wilayah binaan.

Hal tersebut disampaikan Dankipur D Lettu Inf Bagus Wira Darmawan pada rilis tertulisnya, yang dibagikan Minggu (13/8/2023).

Lanjut Dankipur D Lettu Inf Bagus Wira Darmawan menerangkan, seperti halnya melatihkan PBB (peraturan baris-berbaris), sebagai upaya persiapan Menyambut Hari Kemerdekaan 17 Agustus selain itu juga melatih para siswa yang disiplin setiap kegiatan yang berhubungan dengan PBB (peraturan baris-berbaris).

Seperti penekanan Dansatgas Mayor Inf Diki Apriyadi, S, Hub.Int, tugas pokok Satgas Yonif 122/Tombak Sakti menjaga keutuhan wilayah perbatasan darat RI-PNG, juga mempunyai tugas tambahan yaitu seluruh prajurit melaksanakan kegiatan teritorial yang bersifat membangun, melayani, dan mengayomi masyarakat yang membutuhkan bantuan di tiap-tiap pos masing-masing.

Bapak Petrus (42) tahun salah satu Guru Sekolah Dasar (SD) Wembi mengucapkan terimakasih kepada TNI yang telah meluangkan waktu, pikiran dan tenaga untuk mengajar, dan pembinaan, sehingga motivasi belajar siswa-siswi menjadi cukup tinggi.