Polres Lampung Selatan Cek Ketersediaan dan Pendistribusian Gas Elpiji 3 Kg

Polres Lampsel Cek Ketersediaan dan Pendistribusian Gas Elpiji 3 Kg
Polres Lampsel Cek Ketersediaan dan Pendistribusian Gas Elpiji 3 Kg (Foto : antvklik-Pujiansyah)

Antv – Polres Lampung Selatan melakukan pengecekan ketersediaan dan pendistribusian gas elpiji 3 Kg di wilayah Kecamatan Kalianda, Kabupaten  Lampung Selatan, Kamis (3/8/23) sekira pukul 09.00 WIB.

Kapolres Lampung Selatan, AKBP Yusriandi Yusrin mengatakan pihaknya keliling ke pangkalan-pangkalan yang menyediakan tabung gas elpiji 3 Kg yang ada di wilayah Kalianda.

Pengecekan dilakukan agar tidak ada penimbunan dan penyelewengan gas elpiji 3 Kg sehingga menyebabkan kelangkaan.

"Kami mengantisipasi adanya kelangkaan tabung gas di wilayah Kalianda. Kami melakukan pengecekan ke setiap pangkalan untuk memastikan bahwa stok tabung gas elpiji 3 Kg saat ini aman dan tidak mengalami kelangkaan," kata AKBP Yusriandi Yusrin, Kapolres Lampung Selatan, Kamis (3/8/2023)

AKBP Yusriandi menyebutkan, pihaknya melakukan koordinasi dengan beberapa pengelola Stasiun Pengisian dan Pengangkutan Bulk Energi (SPPBE) di Lampung Selatan untuk memastikan stok gas elpiji dalam keadaan aman dan lancar.

"SPBE Tarahan melayani 6 agen di Lampung Selatan dalam keadaan aman dan lancar serta stok gas elpiji selalu tersedia," sebut dia.

'Selain itu, lanjut AKBP Yusriandi, pihaknya juga berkoordinasi dengan SPBE Desa Bandar Dalam, Kecamatan Sidomulyo bahwa SPBE itu melayani 15 agen gas elpiji 3 Kg bahwa stok dalam keadaan aman.

"Kami juga koordinasi dengan Dinas Perdagangan Kabupaten Lampung Selatan belum ada laporan kelangkaan dan keterlambatan gas elpiji 3 Kg. Jadi untuk masyarakat tidak usah panik karena beredarnya pemberitaan gas langka. Alhamdulillah diwilayah kita untuk saat ini stok gas elpiji masih sangat aman ketersediaannya," pungkas AKBP Yusriandi.