Geger Penemuan Mayat Perempuan Misterius Membusuk di Pinggir Pantai

Geger Penemuan Mayat Perempuan Misterius Membusuk di Pinggir Pantai
Geger Penemuan Mayat Perempuan Misterius Membusuk di Pinggir Pantai (Foto : antvklik-Pujiansyah)

Antv – Warga desa Pematang Pasir, Kecamatan Ketapang, Kabupaten Lampung Selatan, geger, dengan penemuan mayat perempuan misterius yang mengambang di pinggir pantai.

Saat ditemukan, kondisi mayat perempuan tanpa identitas itu dalam keadaan rusak dan membusuk, sehingga nyaris tidak bisa dikenali.

Kapolsek Penengahan, Iptu Gobel membenarkan penemuan mayat wanita yang belum diketahui identitasnya di pinggir pantai.

Mayat tersebut ditemukan oleh Sulianto dan 2 rekannya yang mencium bau busuk ketika sedang mencari kepiting, Jumat (21/7/2023), sekitar pukul 15.00 WIB.

"Mereka mencari asal bau busuk, ternyata berasal dari mayat manusia di pinggir pantai Dusun Kaliasin, Desa Pematang Pasir, Kecamatan Ketapang, Kabupaten Lampung Selatan," kata Iptu Gobel, Sabtu (22/7/2023).

Sulianto dan 2 rekannya terkejut, saat mengetahui bau busuk itu berasal dari mayat manusia.

Mereka lantas bergegas melaporkan penemuan itu, ke Ketua RT Warso. Selanjutnya, Ketua RT langsung memberitahu aparat desa, dan menghubungi Polsek Penengahan.

Iptu Gobel menjelaskan pihaknya pun segera mendatangi TKP, untuk melakukan evakuasi mayat dari pinggir pantai.

"Proses evakuasi mayat memakan waktu hampir 5 jam, dikarenakan medan jalan berlumpur dan hutan bakau untuk menuju lokasi penemuan mayat," jelasnya.

Saat ditemukan warga, mayat tersebut sudah mengapung dipermukaan air dengan kaku dan posisi miring.

"Petugas harus berjalan kaki sekitar 2 kilometer di jalan lumpur, dan lokasi penemuan mayat merupakan hutan bakau," beber Iptu Gobel.

Mayat berjenis kelamin perempuan itu, diperkirakan berusia sekitar 30 tahun dan sudah 3-4 hari meninggal dunia.

"Sekira jam 21.00 WIB, jasad mayat anonim berhasil dievakuasi lalu dibawa ke RSUD Bob Bazar, untuk keperluan visum," tandas Iptu Gobel.