Diduga Sopir Mengantuk, Minibus Tabrak Bus di Jalinbar Lampung, 2 Orang Tewas dan 7 Luka-Luka

Minibus Tabrak Bus di Jalinbar Lampung, 2 Tewas dan 7 Luka-Luka
Minibus Tabrak Bus di Jalinbar Lampung, 2 Tewas dan 7 Luka-Luka (Foto : antvklik-Puji)

Antv – Diduga sopir mengantuk, sebuah minibus yang membawa 8 orang penumpang menabrak bus pariwisata di Jalan Lintas Barat Sumatera, Desa Fajar Agung, Kecamatan Pringsewu, Kabupaten Pringsewu, Lampung, Rabu (28/6/2023) dini hari sekitar pukul 00.10 WIB.

Akibat tabrakan maut tersebut, dua orang penumpang meninggal dunia dan tujuh orang luka-luka.

"Kecelakaan ini diduga kuat supir dari minibus mengantuk dari arah Pringsewu menuju arah Pagelaran dengan kondisi jalan menikung. Kemudian di depannya ada kendaraan bus dan jalannya terlalu di tengah sehingga kecelakaan tidak terhindarkan," kata Kasat Lantas Polres Pringsewu, AKP Khoirul Bahri, Rabu (28/6/2023).

Kasat Lantas menyampaikan bahwa saat kecelakaan terjadi, bus BE 7372 UU tanpa penumpang dikemudikan Anggy Pradesa (30), warga Pekon Banyumas, Kecamatan Banyumas, Kabupaten Pringsewu.

Sementara itu, Daihatsu Grandmax BE 1875 DG dikemudikan oleh Rio Saputra (27), warga Desa Sadau Jaya, Kecamatan Sungai Are, Kabupaten OKU Selatan, Sumatera Selatan. Minibus tersebut mengangkut delapan penumpang.

"Sebelum kejadian bus melaju dari arah Pagelaran menuju Pringsewu sedangkan Daihatsu Gran Max melaju dari arah sebaliknya, dari arah Pringsewu menuju arah Pagelaran," jelasnya.

img_title
Minibus Tabrak Bus di Jalinbar Lampung, 2 Tewas dan 7 Luka-Luka. (Foto: antvklik-Puji)


Akibat kecelakaan ini, dua meninggal dunia dan tujuh luka-luka. Identitas korban jiwa adalah Rio Saputra (27) pengemudi Grandmax, dan Maska, (47), penumpang dari Grandmax dengan alamat di Desa Way Kepayang, Kedondong, Kabupaten Pesawaran.