Mengenaskan, Dibacok Orang Tak Dikenal, Seorang Pemuda Terluka Parah di Punggung

Dibacok Orang Tak Dikenal, Seorang Pemuda Terluka Parah di Punggung
Dibacok Orang Tak Dikenal, Seorang Pemuda Terluka Parah di Punggung (Foto : Ilustrasi - Pixabay - Pujiansyah)

AntvMengenaskan! Bagus Fajri Ramadhan (20), warga Pekon Waringinsari Barat, Sukoharjo, Pringsewu, Lampung, dibacok orang tak dikenal, Sabtu dini hari (25/6/2023), sekitar pukul 00.30 wib. Akibtanya ia mengalami luka sayatan di punggungnya.

Korban yang mengalami luka yang cukup serius di bagian punggung dan kepala belakang bagian bawah akibat luka sayatan pisau pelaku. Sehingga, korban harus mendapatkan penanganan medis di Puskesmas Sukoharjo dengan 40 jahitan.

Diceritakan korban, kronologis kejadian bermula dari dirinya bersama temannya pulang dari bengkel dengan mengendarai sepeda motor berboncengan..

Namun, ditengah perjalanan korban berpapasan dengan pelaku di pasar Sukoharjo 3 Kecamatan Sukoharjo Kabupaten Pringsewu Lampung.

"Habis nongkrong dari bengkel. Dari bengkel itu mau pulang ke rumah. Terus, di jalan berpapasan dengan pelaku di samping pasar Sukoharjo. Dia manggil, terus saya berhenti," kata Bagus Fajri Ramadhan saat ditemui dirumahnya Minggu (25/6/2023).

Setelah berhenti, korban mengira bahwa yang memanggil itu temannya. Karena itu, korban balik lagi menghampiri yang memanggilnya.

"Saya kira yang memanggil itu kawan saya. Akhirnya, saya balik lagi nyamperin. Saya bertanya, ada apa mas. Dari situ, dia langsung bilang berantem yuk. Sambil menodongkan pisau ke perut langsung saya tangkis," ungkapnya.

Lanjutnya, dari situ belum sadar kalau itu pisau. Terus dia memukul kepala. Korban pun menghindar dengan cara menunduk, namun terkena belakang kepala. "Baru kerasa kayak ada tusukan. Dari situ, baru sadar kalau itu pakai pisau. Saya minta tolong sama teman dan dipisahin oleh teman saya dan teman pelaku," jelasnya.

Waktu itu, korban berdua sama temannya. Namun, waktu kejadian tidak ada perkelahian. Karena, korban berusaha menghindar saat pelaku menyerang.

"Nggak ada perkelahian. Tiba-tiba pelaku langsung menyerang. Saya tidak pingsan. Gimana caranya selamatkan diri sendiri. Langsung lari ke bengkel minta tolong suruh jemput kawan saya yang tertinggal di lokasi.Terus, saya dilarikan ke Puskesmas Sukoharjo," tandasnya.

Sementara itu, Wisnu, paman korban menceritakan bahwa keponakannya itu mengalami luka yang cukup fatal karena di kepala bagian belakang. Selain itu, terdapat luka di punggung dari ujung ketiak kanan sampai ujung ketiak sebelah kiri itu panjang.

"Menyedihkan, kalau melihat lukanya itu. waktu awal-awal habis terjadi tragedi, insiden, ngeri karena lukanya lebar banget. Darahnya ngucur, adik saya itu sampai pucat. Pucat, dia sok, darah keluar banyak. Karena, nahan sakit dari sayatan atau tusukan atau bacokan," jelasnya Wisnu.

Menurutnya, keponakannya itu fisiknya sangat kuat karena tidak pingsan. Cuma lemas saat sampai di Puskesmas karena banyak mengeluarkan darah.

"Jahitan di punggung sekitar 40-an. Kalau bagian kepala tidak kelihatan jahitannya. Kalau menurut keterangan dokter atau perawat yang ada di rumah sakit itu totalnya ada sekitar 80-an jahitan," terangnya.

Sementara itu, pelaku sudah diamankan di Mapolsek Sukoharjo untuk dimintai keterangan. Pelaku inisial EGP (18) warga Pekon Sukoharjo 3 Barat Kecamatan Sukoharjo Kabupaten Pringsewu Lampung