Konsleting Mesin, Minibus Terbakar di Jalinbar Lampung, Pengemudi Terluka

Konsleting Mesin, Minibus Terbakar di Jalinbar Lampung
Konsleting Mesin, Minibus Terbakar di Jalinbar Lampung (Foto : antvklik-Pujiansyah)

Antv – Diduga alami konsleting listrik pada bagian mesin, sebuah minibus terbakar di Jalan Lintas Barat Sumatera, Pekon (Desa) Batu Keramat, Kota Agung Timur, Kabupaten Tanggamus, Lampung, Rabu (21/6/2023).

Kendaraan minibus yang terbakar tersebut berjenis Nissan Livina Nopol B 1877 SVB dikemudikan Berli Gunarko dengan penumpang istrinya bernama Desi berjalan dari Kota Agung menuju Pringsewu.

Akibat kebakaran minibus tersebut, pengemudi mengalami luka ringan dan langsung dilarikan ke puskesmas terdekat.

"Sebelum terbakar mobil tersebut tidak kuat menanjak, sehingga pengemudi menepi ke sisi kiri jalan untuk mengecek penyebabnya," kata Kaur Bin Ops Sat Lantas Polres Tanggamus, Iptu Tjasudin, Rabu (21/6/2023).
 
Namun, lanjut Iptu Tjasudin, saat kap mobil dibuka ternyata api  menyembur keluar dan langsung membesar sehingga tidak dapat dipadamkan.

"Kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 11.30 WIB, tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut, hanya pengemudi mengalami luka ringan," ucap Iptu Tjasudin.

Sambungnya, berdasarkan keterangan korban dan pemeriksaan kendaraan, dugaan sementara terjadi korsleting pada bagian mesin lalu terbakar.

"Bangkai mobil akan diderek untuk diamankan di Pos Polisi Batu Keramat," ujarnya.

Iptu Tjasudin menjelaskan, pihaknya mengetahui adanya kebakaran mobil atas laporan dari masyarakat sehingga langsung koordinasi dengan pihak Damkar.

"Pada saat kita diberi tahu, kita langsung menghubungi pihak damkar dan kebakaran berhasil dipadamkan," jelasnya.

Petugas pemadam kebakaran berhasil memadamkan api yang membakar mobil minibus dengan menerjunkan 1 unit kendaraan.