Silaturahmi Unik Asep Se Dunia! Puluhan Ribu Orang Bernama Asep Akan Kumpul di Garut

Puluhan Ribu Orang Bernama Asep Akan Kumpul di Garut
Puluhan Ribu Orang Bernama Asep Akan Kumpul di Garut (Foto : antvklik-Taufiq Hidayah)

Antv – Puluhan ribu orang bernama Asep, akan melakukan silaturahmi unik 'Asep se Dunia' yang akan digelar di Garut, Jawa Barat, pada 15 - 16 Juli 2023 mendatang.

Dalam acara 'Asep se Dunia' tersebut, akan digelar kegiatan antara lain jalan sehat, tablig akbar, dan pagelaran budaya seni di Sarana Olah Raga (SOR) RA Adiwijaya Garut.

"Muncul lah acara silaturahmi Asep se dunia, ya se jagat raya. insya Allah akan kita laksanakan untuk silaturahmi Asep ini pada tanggal 15 dan 16 Juli 2023 tempatnya di SOR RAA Adi Wijaya," kata Asep Zaelani, Presiden Paguyuban Asep Dunia, Sabtu (17/6/2023).

"Kita itu sampai dengan 5.000 (lima ribu) nama Asep hadir di Kabupaten Garut informasinya akan ada hampir satu juta nama Asep se dunia. Garut saja ada nama Asep sebanyak 76.000 orang, itu sesuai sensus Disdukcapil, belum hitungan se Jawa Barat. Kami pun dapat informasi teman-teman yang sedang di luar negeri pun ya akan hadir, Asep dari Jepang, Asep dari Singapura," tambahnya.

Sementara untuk di luar Jawa Barat, dan luar Jawa, nama Asep yang sudah konfirmasi dari berbagai wilayah seperti Aceh sampai Papua, Kalimantan, Sulawesi Flores, mereka akan hadir.

"Karena ini acara yang luar biasa mempertemukan nama-nama Asep yang jarang terjadi," jelasnya.

Silaturahmi Asep se Dunia ini ia nyatakan murni bukan kegiatan politik, atau ditunggangi yang berkepentingan politik. Silaturahmi Asep se Dunia ini merupakan silaturahmi silsilah nama Asep.