Tekan Angka Stunting, Kodim 0424 Tanggamus Lampung Bagikan Paket Sembako ke Warga Tidak Mampu

Tekan Angka Stunting, Kodim 0424 Tanggamus Bagikan Paket Sembako
Tekan Angka Stunting, Kodim 0424 Tanggamus Bagikan Paket Sembako (Foto : antvklik-Pujiansyah)

AntvTekan angka stunting di dua wilayah Kabupaten Pringsewu dan Kabupaten Tanggamus Lampung, Kodim 0424 Tanggamus bagikan paket sembako ke warga kurang mampu dan kaum duafa di 3 Kecamatan di wilayah Kabupaten Pringsewu, Lampung.

Pembagian paket sembako yang dilaksanakan secara door to door tersebut bersama Kodim 0424 dan Koramil Sukoharjo serta ibu ibu persit. Bertujuan guna lebih mendekatkan antara TNI dengan warga masyarakat di wilayah Kabupaten Pringsewu Lampung.

Seperti halnya diungkapkan oleh Komandan Kodim 0424 Tanggamus Letkol. Arm. Vicky Heru Harsanto disela-sela kegiatan mengatakan bahwa dari Kodim 0424 Tanggamus sedikit berbagi dengan masyarakat yang membutuhkan.

"Disini kegiatan dibalut dengan Jumat berkah. Kegiatan Jumat berkah ini dilaksanakan setiap Jumat dilaksanakan oleh Kodim di koramil koramil bergantian. Ada 10 Koramil di jajaran Kodim dilaksanakan secara bergantian setiap minggunya," kata Letkol. Arm. Vicky Heru Harsanto, Jumat (16/06/23).

Sasarannya kata Dandim, yang pertama bagi masyarakat yang tidak mampu. Kemudian, bagi yatim piatu dan kaum duafa.

"Bertujuan, untuk mendekatkan lebih mendekatkan diri kepada masyarakat sehingga TNI ini selalu ada di hati rakyat," jelasnya.

Menurutnya, dengan kegiatan Jumat berkah ini yang pertama mungkin membantu kesehatan dari masyarakat dengan pemberian sembako.

"Harapannya, ada makanan sehat yang bisa dikonsumsi. Kemudian, untuk anak-anak ini supaya angka stunting di wilayah Tanggamus dan Pringsewu ini juga menurun," tutupnya.