Sam Altman, Co-Founder dan CEO OpenAI, Pembuat ChatGPT Dijadwalkan Berkunjung ke Jakarta

Sam Altman, Co-Founder dan CEO OpenAI, Pembuat ChatGPT
Sam Altman, Co-Founder dan CEO OpenAI, Pembuat ChatGPT (Foto : Istimewa)

AntvSam Altman, salah satu tokoh terkemuka kecerdasan artifisial (Artificial Intelligence / AI) yang sekaligus merupakan Co-Founder dan CEO dari OpenAI yang membuat aplikasi revolusioner ChatGPT, dijadwalkan akan menggelar acara tanya jawab seputar kecerdasan artifisial di Jakarta.

Acara yang diberi nama “Conversation with Sam Altman” diselenggarakan oleh KORIKA bersama dengan GDP Venture.

Acara ini digelar untuk publik tanpa pungutan biaya pada tanggal 14 Juni 2023 di Grand Ballroom, Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta. Hingga saat ini, semua kursi sudah penuh dipesan.

Dalam acara yang diselenggarakan untuk memperluas pemahaman masyarakat tentang teknologi AI , para pengunjung akan mendapatkan kesempatan untuk dapat bertanya langsung kepada Sam Altman terkait teknologi AI atau kecerdasan artifisial.

“KORIKA, Kolaborasi Riset dan Inovasi Industri Kecerdasan Artifisial sebagai organisasi orkestrator quad-helix pemerintah, akademik, business, dan komunitas untuk percepatan inovasi AI l di Indonesia, merasa terhormat dapat menginisiasi kehadiran Sam Altman di Jakarta. Kedatangan Sam Altman sangat selaras dengan perkembangan generative AI yang mendukung visi dan misi Strategi Nasional Kecerdasan Artifisial Indonesia, untuk mewujudkan ekosistem AI. Penerapan strategi nasional kecerdasan artifisial menuju Visi Indonesia 2045 mencakup 4 pilar, yaitu, pembangunan manusia dan penguasaan sains dan teknologi, pembangunan ekonomi yang berkelanjutan, pembangunan yang adil dan penguatan ketahanan nasional dan tata kelola, dimana kecerdasan artifisial dapat mempercepat upaya pencapaian visi tersebut. Acara “Conversation With Sam Altman” ini menjadi kesempatan untuk para stakeholder, profesional dan praktisi teknologi AI untuk mendapatkan wawasan langsung dari salah satu tokoh paling berpengaruh dalam pengembangan kecerdasan artifisial. Dengan menyelaraskan perkembangan Open AI dan Strategi AI Nasional Indonesia, akan mendorong negara kita ke puncak keberhasilan baru, menjadikan kita sebagai salah satu pemimpin global dalam inovasi teknologi dan pertumbuhan ekonomi." ujar Prof. Dr. Hammam Riza, Ketua Umum KORIKA.

OpenAI adalah sebuah perusahaan riset dan pengembangan kecerdasan artifisial yang didirikan pada tahun 2015 yang melakukan penelitian dan pengembangan dalam berbagai bidang kecerdasan artifisial, termasuk pemrosesan bahasa alami, pengenalan gambar, pemodelan generatif, dan pembelajaran penguatan.

Tujuan utama OpenAI adalah untuk memastikan bahwa kecerdasan artifisial dapat digunakan secara luas untuk kebaikan semua orang.