WBI Store Festive Moment, Bidik Anak Muda dan UMKM Lestarikan Budaya Nusantara

WBI Store Festive Moment, Bidik Anak Muda dan UMKM
WBI Store Festive Moment, Bidik Anak Muda dan UMKM (Foto : antvklik-Bagus/Andi)

Antv – Warisan Budaya Indonesia (WBI) Foundation, menggelar WBI Store Festive Moment, di Warisan Budaya Indonesia Store Astha District 8, Sudirman, Jakarta, Senin (22/05/2023).

Bertajuk "Bersua, Bergaya, dan Berbudaya",  kegiatan ini merupakan salah satu upaya WBI dalam mendukung para pelaku UMKM, yang memproduksi kain tradisional Indonesia (wastra).

Beberapa contoh wastra yang dihadirkan adalah seperti Batik Cirebon, Batik Jambi, Kain Ulos dari Sumatera Utara, Tenun Baduy, dan masih banyak lagi.

Acara yang berlangsung dari pukul 14:00 hingga 18:00 WIB ini, ramai dipadati oleh tamu undangan. Termasuk di dalamnya para kalangan muda, desainer kawakan Indonesia, hingga para Founders WBI.

Selaku salah satu Founders WBI, Gista Wishnutama, mengatakan, selain untuk memperkenalkan wastra kepada khalayak umum, acara yang dikemas secara kreatif ini dikhususkan pula bagi anak-anak muda, sebagai target regenerasi budaya Indonesia.

"Mudah-mudahan bukan hanya sebagai identitas aja ya, tetapi kita harus bersama-sama khususnya generasi muda mau untuk gotong-royong untuk mengembangkan budaya Indonesia, karena kasihan katanya batik adalah identitas negara tetapi ngga ada yang mau nerusin, buat apa gitu," kata Gista.

WBI Store juga memberi ruang bagi para desainer Indonesia yang memiliki produk fashion dan aksesoris dengan sentuhan etnik, Seperti Nita Seno Adji, Ai Syarief, Manjusha Nusantara, dan Kea.

Sehingga, dalam Store Festive Moment ini, pengunjung dapat melihat dan membeli berbagai produk wastra yang berasal dari berbagai penjuru nusantara.

"Kita harapan kita ya tentunya perkembangan daripada wastra atau tenun Indonesia itu kita mengharapkan Indonesia itu menjadi tuan rumah dulu untuk mencintai wastra Indonesia dan kemudian hari kita akan udah banyak sih wastra yang kita bawa ke luar, tapi kita mengharapkan dari Bangsa Indonesia ini mencintai wastra Indonesia dulu," pungkas Nita Seno Adji saat menemani Gista.

img_title
Nita Seno Adji dan Gista Wishnutama. (Foto: antvklik-Bagus/Andi)


WBI Store Festive Moment juga dimanfaatkan sebagai peluang baik untuk menambah wawasan para tamu undangan, dengan menyuguhkan berbagai kegiatan kreatif dan menarik.