Festival ANTV Ramadan: ANTV Dukung UMKM dan Salurkan Bantuan untuk Anak Yatim dan Sembako Murah

Melalui Festival ANTV Ramadan, ANTV Dukung UMKM Lokal dan Salurkan Bantuan untuk Anak Yatim dan Sembako Murah
Melalui Festival ANTV Ramadan, ANTV Dukung UMKM Lokal dan Salurkan Bantuan untuk Anak Yatim dan Sembako Murah (Foto : Istimewa)

Antv – Semarak Ramadan 1445H, ANTV gelar Festival ANTV Ramadan. Festival yang rutin diadakan ANTV dan sudah mendatangi lebih dari 10 kota di Indonesia.

Tidak hanya memberikan hiburan kepada masyarakat dari artis papan atas, namun juga memberi perhatian khusus dan memberikan kesempatan kepada UMKM lokal unjuk gigi.

Upaya ini ANTV lakukan guna mendorong pertumbuhan ekonomi lokal serta mengenalkan budaya dan pariwisata masing-masing daerah.

Kali ini, berbagai kegiatan ramadan penuh rahmat diadakan mulai dari, Kajian Duha, Lomba Cerdas Cermat, Lomba Mewarnai, Lomba Tahfidz Quran, Lomba Azan, Lomba Hadroh, dan Lomba Da’i Cilik, bazar murah UMKM, Sembako Murah, Santunan Anak Yatim dan hiburan musik bersama sederet bintang Ibu Kota di Masjid Al-Amaliyah, Ciawi, Kabupaten Bogor mulai pukul 08.00 – 23.00 WIB.

Erwin Munazat selaku GM Brand Activation dan Communications ANTV mengungkapkan, kehadiran kami di Ciawi ini selain menghibur masyarakat lewat serangkaian kegiatan dari pagi hari hingga malam hari, tentunya diharapkan juga dapat membawa berkah untuk semuanya.  

Dipandu dengan Yudha Dadang, Rajuansyah dan Dewisita, Festival ANTV Ramadan dibuka pagi hari mulai pukul 08.00 WIB dengan Kajian Duha bersama Ustadz Rukman Wiriadinata dan dilanjutkan dengan rangkaian lomba seperti, Lomba Cerdas Cermat, Lomba Mewarnai, Lomba Tahfidz Quran, Lomba Azan, Lomba Hadroh dan Lomba Da’i Cilik. Peserta lomba merupakan anak usia 5-6 tahun dan pemenang lomba ini akan berkesempatan memenangkan total hadiah senilai jutaan rupiah.

Momen khusus jelang berbuka puasa yang tak lengkap tanpa adanya kegiatan berbagi untuk sesama. ANTV bekerjasama dengan Bakria Amanah, menggelar rangkaian kegiatan berbentuk bantuan sosial berupa penjualan Sembako Murah sebanyak 100 paket, pemberian Santunan Anak Yatim sebanyak 100 anak, serta penyerahan Santunan Marbot untuk 5 orang. Kerjasama ini akan berlangsung sepanjang tahun 2024 menyasar kota-kota di pulau Jawa dan Sumatera.