Mengenaskan, Petani yang Hilang di Perairan Waduk Jatigede Ditemukan Tewas

Petani yang Hilang di Perairan Waduk Jatigede Ditemukan Tewas
Petani yang Hilang di Perairan Waduk Jatigede Ditemukan Tewas (Foto : antvklik-Lutfi Setia Rafsanjani)

Antv – Seorang pencari Udang yang hilang di Perairan Waduk Jatigede, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Senin (8/5/2023) lalu, ditemukan tewas, Rabu siang (10/5/2023).

Korban diketahui bernama Ade Rohendi (35), warga Desa Sakurjaya, Kecamatan Ujungjaya, Kabupaten Sumedang. Ade ditemukan Tim SAR gabungan dalam keadaan meninggal dunia.

KBO Polairud Polres Sumedang, Aiptu Fuji Mulyono mengatakan, korban ditemukan setelah hilang selama dua hari.

Jasad Ade Rohendi ditemukan sekitar pukul 14.30 WIB oleh petugas gabungan yang tak jauh dari lokasi Ade Rohendi dilaporkan hilang tenggelam.

"Alhamdulilah untuk korban sudah ditemukan pukul 14.30 WIB, kurang lebih berjarak 8 meter dari titik awal korban tenggelam," kata Fuji.

Setelah dilakukan evakuasi, korban dibawa ke Puskesmas terdekat untuk dilakukan pemeriksaan dengan menggunakan mobil ambulan untuk selanjutnya di serahkan ke pihak keluarga.

"Selanjutnya korban nanti nunggu perkembangan lebih lanjut dari pihak kepolisian Reskrim Polres Sumedang dan akan diserahkan ke pihak keluarga untuk langsung dipulangkan ke rumah duka," ucapnya.

Pihak kepolisian juga mengimbau kepada seluruh masyarakat yang sedang memancing atau pun beraktivitas di sekitaran waduk jatigede agar selalu berhati-hati. Karena kedalaman di sisi waduk tersebut tidak bisa diprediksi.

"Imbauannya apabila beraktivitas di perairan usahakan untuk selalu menggunakan alat keselamatan atau Life jacket.Dan kepada orang dari luar Jatigede untuk selalu berhati-hati karena untuk kedalaman disisi Waduk itu tidak bisa diprediksi," imbaunya.

Sebelumnya, korban berjalan menuju pinggir air Waduk Jatigede bersama 2 orang temannya yang akan berencana menjaring udang.

Namun nahas, korban memilih berjalan menuju tengah-tengah air hingga akhirnya hilang tenggelam.