Ambulans Tabrak Truk Parkir, Sopir dan Perawat Luka Berat

Ambulans Tabrak Truk Parkir, Sopir dan Perawat Luka Berat
Ambulans Tabrak Truk Parkir, Sopir dan Perawat Luka Berat (Foto : antvklik-Wahyudi Agus)

Antv – Sebuah mobil ambulans tabrak truk yang sedang parkir di pinggir jalan Ujuang Aia, Nagari Ampiang Parak, Kecamatan Sutera, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat, Minggu sore (7/5/2023).

Menurut Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Pesisir Selatan, Iptu Riwal Maulidinata, tabrakan terjadi sekitar pukul 05.00 WIB.

Ambulans bernomor polisi BA 1530 G menabrak truk jenis Hino BA 8573 OU yang sedang parkir di pinggir jalan.

"Ambulans yang menabrak truk parkiri di pinggi jalan ini merupakan ambulan dari Puskesmas Keliling Air Haji, Kecamatan Linggo Sari Baganti. Informasi sementara truk ini parkir di pinggir jalan dan tiba-tiba ditabrak ambulan dari arah belakang" ujarnya.

Saat kecelakaan terjadi, ambulans naas itu dikendari oleh Imam Patli (32) warga Pasar Punggasan, Kanagarian Muaro Kandih Air Haji, Kecamatan Linggo Sari Baganti Pessel. Sedangkan truk jenis Hino pemiliknya adalah Andi (42) warga Aur Duri Surantih, Kecamatan Sutera.

"Saat ini kita melakukan olah TKP untuk informasi masih lebih lanjut segera kita sampaikan," tambah Iptu Riwal Maulidinata.

Usai kejadian, body ambulans terlihat remuk parah pada bagian depan. Bahkan bumper depan ambulan juga sampai masuk ke kolong truk tersebut.

Sementara, Kapolsek Sutera Pessel, Iptu Andi Yanuardi menyebutkan, ambulans yang menabrak truk membawa penumpang yang merupakan seorang perawat bernama Winda (23).

Ambulans datang dari arah Painan (utara) melaju ke ara Kambang, Kecamatan Lengayang (Selatan)

"Truk ini parkir karena mengalami pecah ban. Namun dari arah belakang tiba-tiba ambulans datang dan menabrak. Akibat kejadian sopir ambulan dan perawat yang mengalami luka berat saat itu juga dilarikan ke puskesmas terdekat," tutup Kapolsek Sutera.