Sempat Melarikan Diri, Pengemudi yang Tabrak Pejalan Kaki hingga Tewas Ditangkap Polisi

Pengemudi yang Tabrak Pejalan Kaki hingga Tewas Ditangkap Polisi
Pengemudi yang Tabrak Pejalan Kaki hingga Tewas Ditangkap Polisi (Foto : antvklik-Didiet Cordiaz)

Antv – Seorang pejalan kaki tewas di tempat usai menjadi korban tabrak lari di Jalan Mgr. Sugiyopranoto atau tepatnya di depan Pasar Bulu, Kecamatan Semarang Selatan, Kota Semarang, Jawa Tengah, Kamis (4/5/2023).

Korban bernama Mohson (50) warga Demak ini dinyatakan meninggal usai mengalami luka berat di bagian kepala dan jenazahnya berada di RSUP Kariadi untuk diotopsi.

Kanit Gakkum Satlantas Polrestabes Semarang AKP Adji Setyawan menjelaskan, peristiwa ini terjadi pada Kamis (4/5/2023), sekitar pukul 04.30 WIB.

Dalam peristiwa kecelakaan ini, pihaknya telah menangkap satu orang yakni sopir mobil bernama Kevin yang tinggal di kosan Kokrosono, Kota Semarang.

“Sudah kita amankan, ditahan untuk pemeriksaan,” ujar AKP Adji Setyawan saat dikonfirmasi, Kamis (4/5/2023).

Lebih lanjut AKP Adji Setyawan menjelaskan, awalnya ada kendaraan tak dikenal melaju dari arah Timur (Tugu Muda) menuju ke Barat (Taman Madukoro).

Diduga kurang waspada dan berjalan terlalu ke kiri, kendaraan yang dikemudikan Kevin menabrak pejalan kaki yang berdiri di tepi jalan.

“Setelah terjadi kecelakaan kendaraan tidak dikenal itu melarikan diri tetapi ada bagian mobil yang tertinggal,” jelasnya.

Dari barang bukti itu, pihaknya kemudian melakukan pemeriksaan dan berhasil mengidentifikasi pelaku. Kurang dari 8 jam, pelaku berhasil ditangkap.

“Setelah di kroscek, mobil itu sudah pindah tangan tiga kali. Terus terakhir menginformasikan dibeli oleh rental di Boja, Kendal. Setelah didapat posisi mobil di rental oleh Kevin itu. Setelah menabrak mobilnya di bengkel dan ngakunya nabrak pagar,” tandasnya.