Peringati Hari Pendidikan Nasional, Ingin Kerja di industri Oil dan Gas, Kuliahnya di ITPB

Ingin Kerja di industri Oil dan Gas, Kuliahnya di ITPB
Ingin Kerja di industri Oil dan Gas, Kuliahnya di ITPB (Foto : Istimewa)

Antv – Memperingati Hari Pendidikan Nasional yang jatuh pada tanggal 2 Mei, jurusan kuliah yang dipilih dengan pertimbangan matang adalah jalan menuju kesuksesan di masa depan.

Bagi yang ingin bekerja di perusahaan minyak dan gas, ketahui ada salah satu perguruan tinggi di Indramayu, Jawa Barat yang memiliki jurusan yang bisa mengantarmu kerja di perusahaan minyak dan Gas.

Pertamina, Chevron, Exxon Mobil, adalah sejumlah nama perusahaan di bidang pertambangan dan perminyakan bergengsi dan dikenal dengan prospek kerjanya yang menjanjikan.
Gaji yang besar, jenjang karier, tunjangan, dan benefit lain bekerja di perusahaan minyak dan gas menjadi alasan banyak pencari kerja yang memburu perusahaan-perusahaan oil and gas ini.

Bagi kalian yang bercita-cita bekerja di perusahaan minyak dan gas, Institut Teknologi Petroleum Balongan (ITPB), perguruan tinggi swasta yang terletak di wilayah Indramayu provinsi Jawa Barat, adalah pilihan yang tepat.

Adapun penerimaan mahasiswa baru telah dibagi dalam beberapa gelombang yakni:

- Gelombang 1 : 1 Oktober 2022 - 14 April 2023

- Gelombang 2 : 15 April 2023 - 30 Juni 2023

- Gelombang 3 : 1 Juli 2023 - 18 Agustus 2023 J

- ALUR PRESTASI : Di peruntukan untuk calon pendaftar yang masih duduk di kelas 3, dengan melampirkan persyaratan tambahan berupa FC ranking raport 1 s.d 10 di kelas, surat keterangan berprestasi dari sekolah, piagam atau sertifikat yang menyatakan pernah menjuarai lomba atau prestasi lainya baik akademik atau non akademik.

- JALUR MINAT : Di peruntukan untuk calon pendaftar yang masih duduk di kelas 3 atau baru akan lulus, dengan menyertakan persyaratan raport semester 1 s.d 5.
- JALUR REGULER : Di peruntukan untuk calon pendaftar yang sudah lulus di tahun 2022, 2020, 2019 dst

Diketahui, Institut Teknologi Petroleum Balongan (ITPB) adalah sebuah perguruan tinggi swasta yang terletak di wilayah Indramayu provinsi Jawa Barat.

Institut Teknologi Petroleum Balongan merupakan perguruan tinggi yang berperan dalam usaha pengembangan sumberdaya manusia khususnya dalam bidang teknik.

Perguruan tinggi ini didirikan pada 02 Agustus 2002 dengan nama Akademi Minyak dan Gas Balongan (Akamigas Balongan) yang terletak di Jl. Soekarno Hatta Pekandangan. Pada 16 Agustus 2022.

Kemudian Akademi Minyak dan Gas Balongan (Akamigas Balongan) berubah nama dan bentuk perguruan tinggi menjadi Institut Teknologi Petroleum Balongan (ITPB).

Program Studi:

- Fire Safety (D3)
- Teknik Kimia (D3)
- Teknik Perminyakan (D3)
- Rekayasa Keselamatan dan Kebakaran (S1)
- Teknik Lingkungan (S1)
- Teknik Perminyakan (S1)