Bakrie Tanggap Serahkan Rumah untuk Keluarga alm Bagas, Korban Banjir Bandang

Bakrie Tanggap Serahkan Rumah untuk keluarga Alm Bagas
Bakrie Tanggap Serahkan Rumah untuk keluarga Alm Bagas (Foto : antvklik-Diana/Yodya)

Antv – Banjir bandang tahun 2020 yang menerjang kawasan kampung Kelapa RT 02/ RW 05, Kelurahan Rawa Panjang, Kecamatan Bojonggede, Bogor, Jawa Barat.

Banjir bandang itu menyebabkan Bagas Mardianto yang merupakan karyawan PT Provices Inronesia meninggal dunia dan menghancurkan rumah yang ditempatinya

Bakrie Tanggap mengambil inisiatif untuk membangun kembali rumah korban, namun lokasi jauh dari daerah bencana semula.

Setelah sempat tertunda dua tahun dikarenakan pandemi, akhirnya proses pembangunan rumah selesai dan rumah diserahkan untuk keluarga almarhum Bagas.

Joel F Rasti, Sekjen Bakrie Tanggap mengatakan setelah mendapar kabar mengenai almarhum Bagas, Bakrie Tanggap langsung bergerak dan berjanji membangun rumah untuk orangtua Bagas.

"Ini rumah karyawan dari PT Provices, Bagas, meninggal dunia kena banjir bandang pada tahun 2020. Waktu itu Bakrie Tanggap langsung koordinasi dengan semua perusahaan Bakrie dan berjanji akan bangun kembali rumahnya. Waktu meninggal, almarhum Bagas masih lajang, jadi yang kita bangun ini adalah rumah orangtua almarhum Bagas," ujar Joel F Rasti, Sekjen Bakrie Tanggap, Selasa (18/4/2023).

Pembangunan dilakukan oleh keluarga besar Bakrie Tanggap, didukung oleh PT Petromine Energy Trading dan PT Provices Indonesia sebagai pelaksana.

Yuanita Rohali, Direktur Keuangan PT Petromine Energy Trading menuturkan Petromine Energy Trading punya depertemen khusus untuk CSR dan banyak program yang jalankan diantaranya program tanggap bencana.

Keterlibatan PT Petromine Energy Trading dengan memberikan dana pembangunan rumah.

"Kita memberikan dana, sesuai dengan yang dibutuhkan krn berjalannya waktu karena pandemi hingga sempat tertunda tapi alhamdulillah selesai," ujar Yuanita Rohali, Direktur Keuangan PT Petromine Energy Trading.

Sementara itu Dian Yuliastuti, orangtua almarhum Bagas sangat berterima kasih atas perhatian Bakrie Group dan mendoakan aga perusahaan Bakrie makin maju.