Mobil Terbakar di Tol Jakarta-Tangerang, Pengemudi Menolak Ditolong Tewas Terpanggang

Mobil Terbakar di Tol Jakarta-Tangerang, Pengemudi Tewas Terpanggang
Mobil Terbakar di Tol Jakarta-Tangerang, Pengemudi Tewas Terpanggang (Foto : antvklik-Kusnaedi)

Antv – Terjun ke parit setelah menabrak kendaraan di depannya, sebuah mobil SUV terbakar di tol Tangerang-Jakarta. Pengemudi tewas terbakar lantaran menolak saat akan dievakuasi oleh sopir pribadinya yang mengiringi korban dengan kendaraan lain.

Kecelakaan tunggal yang cukup tragis itu terjadi di Jalur Tol Tangerang-Jakarta, Tepatnya di KM 22,5 arah Jakarta atau kawasan Bitung, Tangerang, Senin sore (17/4/202, pukul 15.00 WIB.

Mobil yang mengalami kcelekaan itu diidentifikasi Mazda tipe CX5 nomor polisi B 1324 BYI, dan seluruh badan mobil terbakar habis.

Sementara itu, sang pengemudi naas itu diidentifikasi sebagai seorang pria lanjut usia berinisial P (65 tahun).

Menurut petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang, P diduga mengalami luka bakar hebat, lantaran tak bisa menyelamatkan diri karena terjebak di dalam kendaraannya.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang, Ujat Sudrajat menjelaskan, peristiwa kecelakaan berawal saat mobil melaju dari Tangerang, menuju Jakarta.

Diduga, pengendara mobil tersebut yakni P, tiba-tiba kehilangan kendali sehingga menabrak kendaraan yang berada di depannya.  

"Pengemudi tiba-tiba hilang kendali. Lalu banting setir ke arah parit. Di sana, mobil terguling lalu tiba-tiba langsung terbakar," kata Ujat, dalam keterangannya, Senin malam (17/4/2023).

Lebih lanjut Ujat mengatakan, saat dicek, ternyata mobil tersebut membawa satu drum tiner. Diduga tiner itu yang mengakibatkan mobil naas itu dengan cepat terbakar.

Ujat pun menemukan ada dugaan saat mobil terguling ke parit, terjadi gesekan yang memunculkan percikan api lalu menyambar ke tiner.

"Mobil tersebut bawa tiner. Jadi, diduga saat mobil terguling ke parit, ada gesekan yang menimbulkan percikan api dan menyambar ke tiner, hingga membakar mobil tersebut," lanjut Ujat.

Dalam kejadian itu, 1 unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan untuk memadamkan api. Adapun mobil dan korban sudah dievakuasi petugas.

Sementara itu, Kanit PJR Induk Bitung Tol Jakarta-Tangerang menjelaskan, korban sebelumnya sempat akan diselamatkan sopir pribadinya yang mengiringi dengan kendaraan lain.

“Namun saat itu korban dua kali menolak saat akan dievakuasi, hingga korban ikut terbakar di dalam mobil. Sementara sopir pribadinya pergi menjauh karena api semakin membesar,” ujar Kanit 1 PJR Bitung, IPDA Satria.

Setelah dievakuasi, jenazah P dibawa ke Rumah Sakit Umum Kabupaten Tangerang, guna keperluan otopsi. Kini kasusnya ditangani Satlantas Polres Tangerang Selatan.