Gubernur Lampung Bantah Memaki Orang Tua Bima, Tiktoker Alasan Kenapa Lampung Gak Maju Maju

Gubernur Lampung Bantah Memaki Orang Tua Bima Tiktoker
Gubernur Lampung Bantah Memaki Orang Tua Bima Tiktoker (Foto : antvklik-Pujiansyah)

AntvGubernur Lampung, Arinal Djunaidi membantah jika dirinya memaki-maki dan mengintimidasi ayah dari Bima Yudho Saputro pemilik akun TikTok Awbimax Reborn yang mengkritik pemerintah lewat video presentasi 'Alasan Kenapa Lampung gak maju-maju.

Arinal bahkan sempat mengucapkan doa minta ditunjukan kebenaran karena disebut dirinya mengintimidasi orang tua dari Bima.

"Arinal haqqo haqqon warzuqnat tibaa'ahu, wa arinal bathila bathilan warzuqnaj tinaabahu," kata Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi saat usai rapat koordinasi Arus Mudik 2023 di Mahan Agung, Senin (17/4/2023).

Arinal menjelaskan bahwa tuduhan intimidasi kepada orang tua Bima merupakan asumsi. Ia tidak pernah melakukan hal tersebut.

"Persoalan itu kan hanya asumsi," jelas Arinal.

Namun saat ditanya lebih jauh oleh awak media, Arinal enggan berkomentar kembali. Ia menyarankan kepada wartawan untuk bertanya kepada Sekretaris Daerah Provinsi Lampung, Fahrizal Darminto.

"Saya enggak mau komentar ya, jadi cukup aja ya," ucap Arinal sambil berpamitan meninggalkan wartawan.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Provinsi Lampung, Fahrizal Darminto menambahkan, bahwa tidak ada intimidasi yang dilakukan oleh jajaran Pemerintah Provinsi Lampung. Baik Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi maupun Bupati Lampung Timur, Dawam Rahardjo dan Wakil Bupati Lampung Timur, Azwar Hadi kepada pihak keluarga Bima.

Menurut sekda, kedatangan perwakilan pemerintah menemui keluarga Bima hanya sebatas ingin menyapa dan memastikan jika Bima merupakan warga Lampung.

"Terkait yang diberitakan bahwa bupati datang ke rumah itu kan menyapa. Artinya masyarakat yang memiliki aspirasi perlu kita pastikan, jadi bukan dalam konteks macam-macam, wajar dong kalau bupati dan wakil bupati bertandang pada warganya oleh karenanya ini menjadi berita viral, jadi kita tau bahwa Bima itu memang warga Lampung, cuman itu aja, konteksnya menyapa saja," jelas Sekda Provinsi Lampung, Fahrizal Darminto.

Sementara terkait adanya tuduhan intimidasi yang dilakukan oleh gubernur Lampung, Fahrizal juga membantah hal tersebut.

"Sebenarnya bukan Pak gubernur yang menelpon, tetapi waktu itu wakil bupati ketemu (ayah Bima). Wabup kemudian menyambungkan telepon ke gubernur, terus Pak gub menyapa, kan gitu konteksnya. Jadi nggak ada dong (intimidasi)," ungkap Fahrizal.

Sebelumnya, usai viral di media sosial terkait video kritikannya tentang Lampung, Bima Yudho Saputro curhat di akun sosial media miliknya. Dia menceritakan jika orang tuanya sempat dimaki oleh Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi lewat sambungan telepon, pada Jumat (14/4/2023) lalu.

"Terus si Wakil Bupati Lampung Timur nelpon langsung Gubernur Provinsi Lampung tuch si Arinal. Terus langsung dikasihin ke bokap gue. Terus bokap gue dimaki-maki dibilang ga becus didik anaklah. Bakalan memproses kasus ini lebih dalam," kata Bima lewat Instagram Story miliknya @awbimax, Jumat (14/4/2023).