Lagi, Anggota TNI Tewas Ditembak KKB Papua, Keluarga Menunggu Kedatangan Jenazah

Lagi, Anggota TNI Tewas Ditembak KKB Papua
Lagi, Anggota TNI Tewas Ditembak KKB Papua (Foto : antvklik-Agus Wibowo)

Antv – Suasana duka menyelimuti rumah anggota TNI yang tewas setelah terjadi baku tembak dengan kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Papua, yang terjadi pada Sabtu (15/4/2023).

Dalam kontak senjata antara petugas keamanan dengan gerombolan pemberotak itu, salah prajurit yang menjadi korban baku tembak tersebut adalah Miftahul Arifin, pria kelahiran Pacitan, 31 Oktober 1996, Pangkat: Pratu, NRP: 31160163990396, Jabatan: Danpokpan 1- Ru 3/1/B/Yonif R 321/GT/13/1/Kostrad.

Rumah duka korban terletak di RT 04 RW 04, Dusun Krajan Desa Nanggungan Kecamatan/Kabupaten Pacitan, Jawa Timur.

Almarhum Pratu Miftahul Arifin merupakan putra pertama dari 2 bersaudara pasangan seorang petani Agus Santoso dengan Parmini.

Almarhum juga meninggalkan seorang Istri bernama Wakhidia Nur Azizah yang kesehariannya menjadi Guru SD Honorer , juga meninggalkan seorang anak yang masih berusia 2 tahun bernama Hala Mahdia Arifin.

Anak dan istri Pratu Miftahul Arifin tinggal di Dusun  Krajan RT 02 RW 02, Desa Bandar, Kecamatan Bandar, Kabupatrn Pacitan.

Danramil 01/0801 Pacitan Kapten Dadut Setyawan mengatakan, seluruh anggota TNI Koramil 01/0801, Kepolisian Sektor Pacitan dan jajaran Pegawai Kecamatan Pacitan beserta Camat berkunjung ke rumah duka untuk menyampaikan bela sungkawa.

"Setelah mendengar kabar itu kami prajurit TNI yang bertugas di Koramil01/0801 Pacitan bersama Polsek dan Camat Pacitan tadi sudah kerumah duka di Desa Nanggungan," ujarnya.

Keluarga besar serta warga sekitar bahkan tengah menanti kedatangan jenazah Pratu Miftahul Arifin.