Tiket Kapal di Pelabuhan Bakauheni Bisa Dipesan 60 Hari Sebelum Keberangkatan

Tiket di Pelabuhan Bakauheni Bisa Dipesan 60 Hari Sebelum Berangkat
Tiket di Pelabuhan Bakauheni Bisa Dipesan 60 Hari Sebelum Berangkat (Foto : Antvklik | Pujiansyah/ Lampung)

Antv –Para pemudik atau penumpang kapal reguler dan eksekutif yang hendak menyebrang ke Pulau Jawa melalui Pelabuhan Bakauheni, Lampung atau sebaliknya, tidak perlu khawatir atau panik kehabisan tiket, pasalnya tiket online kapal penyebrangan dapat dipesan 60 hari sebelum keberangkatan.

Manager PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Cabang Bakauheni, Rudi Sunarko mengatakan, para pemudik atau penumpang jangan panik dan takut bahwa tiket akan hangus, karena tiket bisa dipesan secara online.

"Jadi pengguna jasa tidak perlu panik dan takut, karena kita bisa memesan tiket sejak 60 hari sebelum keberangkatan. Sehingga penumpang jangan takut jika terjadi kemacetan tiket kapalnya bakal hangus atau tidak berlaku lagi," kata Rudi Sunarko, Senin (10/4/2023).

Ia menjelaskan bahwa tiket online kapal reguler dan eksekutif di Pelabuhan Bakauheni tersebut dijual dengan memakai sistem kuota. Untuk setiap keberangkatan kapal, ASDP Bakauheni menyiapkan kuota sebanyak 860 tiket.

"Kita sudah siapkan kuotanya 860 tiket untuk setiap keberangkatan kapal. Tiket kapal reguler dan eksekutif ini bisa dipesan 60 hari sebelum keberangkatan, bahkan pada 1 hari sebelum keberangkatan," jelasnya.

"Para penumpang yang sudah memesan tiket kapal dapat tiba di area Pelabuhan Bakauheni pada 30 menit sebelum keberangkatan," tambahnya.

Ia mengungkapkan, pihaknya sudah memiliki beberapa skema dalam menghadapi puncak arus mudik dan arus balik 2023. Skema yang disiapkan, yakni skema normal, padat dan sangat padat.