Mengenaskan, Dua Pria Tewas Usai Tersengat listrik di Ruang Wudhu Masjid

Dua Pria Tewas Usai Tersengat listrik di Ruang Wudhu Masjid
Dua Pria Tewas Usai Tersengat listrik di Ruang Wudhu Masjid (Foto : antvklik-Zainal Azkhari)

Antv – Sungguh mengenaskan apa yang dialami dua pria warga kota Surabaya, Jawa Timur, yang tewas, usia tersengat listrik saat hendak mengambil air wudhu di masjid pada Minggu (9/4/2023).

Warga sekitar menduga, arus listrik yang mencabut nyawa dua pria tadi berasal dari kabel terbuka yang menjuntai ke tempat wudhu masjid yang berada di Jalan Kalianak tersebut.

Informasi yang dihimpun melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Surabaya, dua pria paruh baya itu berisinial S (52) dan M (59), tewas sekitar pukul 17.55 WIB

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Surabaya, Buyung Hidayat mengatakan, menurut keterangam saksi bernama Mumajat (22), awalnya S hendak mengambil air wudhu namun tidak mengetahui adanya aliran listrik yang konsleting di sekitar tempat wudhu.

“Ada aliran kabel listrik di sekitar kontainer yang diduga menjuntai ke ruang wudu masjid. Tiba-tiba S tersengat listrik,” kata Buyung melalui laporan BPBD.

Saat kejadian, S sempat meminta tolong, kemudian M yang datang hendak menolong malah ikut tersengat listrik hingga mereka berdua tewas di tempat.

Saksi  mengaku  melihat dua korban sudah tergeletak, namun tidak ada satupun warga yang berani mendekat sehinga warga melaporkannya ke layanan kedaruratan 112 kota Surabaya.

“Warga tidak ada yang berani mendekat ke  korban dan melaporkan kejadian ini ke 112 ” imbuhnya.

Petugas terkait dan tim inafis dari kepolisian langsung ke lokasi dan memeriksa dua jenazah untuk diidentifikasi.

“Setelah di lakukan proses identifikasi dua jenazah langsung di bawa ke kamar jenazah RSUD. Dr. Soetomo menggunakan ambulans PMI dan ambulans dinsos,” pungkasnya.