Usai Terima Uang Rp70 Juta, Dukun Pengganda Uang di Banjarnegara Ajak Ritual Lalu Racuni Korban

Dukun pengganda uang di Banjarnegara berhasil dibekuk polisi
Dukun pengganda uang di Banjarnegara berhasil dibekuk polisi (Foto : Antvklik I Ronaldo/Banjarnegara)

Antv –Polres Banjarnegara menangkap seorang dukun pengganda uang, berinisial TH Alias mbah Slamet (45), warga Desa Balun, Kecamatan Wanayasa, Banjarnegara, Jawa Tengah.

Ia membunuh pria berinisial PO (53), warga  Kecamatan Cibadak, Sukabumi, Jawa Barat, yang menyerahkan uang hingga Rp70 juta kepada pelaku untuk digandakan.

Kapolres Banjarnegara AKBP Hendri Yulianto mengatakan,  kronologi kejadian bermula pada Senin (27/03/23), Polres Banjarnegara menerima laporan pengaduan orang hilang dari anak korban berinisial GE, bahwa ayahnya tidak bisa dihubungi dan keluarga tidak mengetahui keberadaan korban sejak Kamis (24/03/23).

 

img_title
Polres Banjarnegara rilis kasus dukun pengganda uang. (Foto: Antvklik I Ronaldo/Banjarnegara)

 

"Pada bulan Juli, GE diajak ayahnya untuk bertemu dengan temannya yang berada di Banjarnegara, dimana pada saat itu ia bersama dengan ayahnya berangkat dari terminal Jalur Sukabumi dengan menaiki bus menuju Wonosobo. Sesampainya di daerah Wonosobo, kemudian turun di pinggir jalan lalu bertemu dengan seorang yang selanjutnya diketahui bernama mbah Slamet. Korban lalu diajak kerumahnya di Desa Balun Kecamatan Wanayasa Kabupaten Banjarnegara," katanya saat konferensi pers di Mapolres Banjarnegara, Senin (03/4/2023).