Terungkap, Sutradara Peraih Ocar 'The Elephant Whisperers' Dulunya Adalah Pelayan Toko

Terungkap, Sutradara India Peraih Ocar Dulunya Adalah Pelayan Toko
Terungkap, Sutradara India Peraih Ocar Dulunya Adalah Pelayan Toko (Foto : Twitter)

AntvSutradara 'The Elephant Whisperers', Kartiki Gonsalves, mengungkapkan perjalanan karirnya dan mengatakan bahwa ia dulunya adalah seorang pramuniaga atau pelayan di sebuah toko pakaian namun bisa memegang Piala Oscar.

Film  'The Elephant Whisperers' memang jadi momen yang membanggakan bagi India karena telah memenangkan Oscar di ajang Academy Awards 2023. Prestasi ini juga telah membuat banyak pembuat film muda terinspirasi.

Hal ini telah memberikan harapan baru bagi semua orang yang suka bermimpi besar. Film  'The Elephant Whisperers' merupakan film dokumenter debut sutradara Kartiki Gonsalves dan berhasil membawanya ke panggung Oscar.

Sang sutradara berharap sukses  'The Elephant Whisperers' meraih Oscar membuka jalan baru bagi banyak pembuat film.

Dalam sebuah acara di kota untuk merayakan kemenangan bersejarah itu, Kartiki mengatakan, "Saya berharap ini membuka jalan bagi semua orang yang ingin memulai dengan cerita-cerita kecil. Saya dulunya adalah seorang pramuniaga di sebuah toko pakaian dan kemudian saya masuk ke dunia periklanan dan di sini saya memegang Piala Oscar. Jadi, semua orang harus terus bercita-cita."

Kartiki Gonsalves juga mengungkapkan reaksi pertamanya saat mereka diumumkan sebagai pemenang di Academy Awards ke-95 itu.

"Saya mengulangnya di kepala saya beberapa kali. Guneet Monga dan saya bahkan tidak membuang waktu untuk saling berpelukan karena waktu terus berjalan. Itu adalah waktu ketika kami harus berbicara kepada dunia," ujarnya.

Terlepas dari kemenangan Oscar ini dan semua perhatian yang Kartiki dapatkan saat ini, ia tidak ingin tampil dalam film massal atau film layar lebar dalam waktu dekat.

"Saya adalah seorang pencerita dan saya ingin menggunakan cerita-cerita saya untuk perubahan. Saya ingin tetap berpegang pada film dokumenter dan menceritakan kisah-kisah pahlawan yang nyata. Saya melihat diri saya sebagai pembuat film dokumenter di masa depan," jelas Kartiki.

Namun, inilah yang paling disayangi oleh Kartiki dari seluruh perjalanan hidupnya.

Ia mengungkapkan, "Saya memiliki hubungan yang indah dengan alam dan kehidupan liar. Hubungan tersebut telah ada di sana tetapi film ini baru saja menambahkan lapisan yang berbeda. Tetapi, saya terpesona oleh kekuatan dari sebuah cerita, melihat bagaimana sebuah cerita dari sebuah tempat kecil di India Selatan dapat menjangkau dunia. Itulah yang akan selalu saya ingat."

'The Elephant Whisperers' berkisah tentang sepasang suami istri (Bomman dan Bellie) dan hubungan mereka dengan seekor bayi gajah yatim piatu yang menjadi seperti anak mereka sendiri.

Film ini menampilkan cinta sejati pasangan ini terhadap alam dan gajah dengan cara yang sangat mengharukan.